Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Iwan Anwar Resmi Dilantik Pimpin KKDB

Timika, TabukaNews.com - Pelantikan kepengurusan Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) dilaksanakan di pelataran Masjid Nurul Hidayah, Selasa (9/11/2021), yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua DPW KKDB Papua, Dr H M Haedar, Muharar, Msi di hadapan para pejabat pemerintah di antaranya Wakil Ketua 2 DPRD Mimika Johannes Felix Helyanan, SE, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Mimika, Yan Slamet Purba, Ketua KKSS Mimika, Syamsuddin Baena-Bandora, serta pejabat kerukunan lainnya.

Dengan demikian H. Iwan Anwar, SH MH sah memimpin KKDB Kabupaten Mimika Periode 2021-2026. H Iwan yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Mimika, beserta para pengurus KKDB dilantik berdasarkan Surat Keputusan DPW KKDB Provinsi Papua Nomor : 38/SK/DPW-KKDB/Papua/XI/2021 tentang Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Mimika Periode 2021-2026.

Ketua DPD KKDB Mimika, H Iwan Anwar mengatakan ia secara pribadi berterima kasih kepada mantan Ketua KKDB, H Asri Anjang yang telah meletakkan pondasi kepengurusan KKDB. Selanjutnya untuk jabatan ini kata dia, hanya orang yang mau berpikiran “gila” yang mau menerima jabatan ini. Dimana, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tidak jelas, tapi kerjanya hampir 24 jam, berbeda seperti di Pemda Mimika seperti Dinsos. Untuk bantuan kepada masyarakat seperti yang sakit dan meninggal pasti butuh proses. Namun di kerukunan, sebutnya dituntut untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu saya pesankan kepada ketua-ketua pilar untuk terus bersemangat bagi warga. Kehadiran KKDB sendiri, menggunakan filosofi di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” jelasnya.

Ia berharap motto KKDB Sipakattau, saling menghormati dan saling menghargai antar sesama, bahu membahu antar sesama warga Sulsel di tanah perantauan.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua KKSS Mimika, H Syamsuddin. Ia mengajak masyarakat Bugis membuka mata dan bersama-sama menjaga kebersamaan, bahu membahu, membantu pemerintah, membangun organisasi kemasyarakatan yang sehat.

Sementara itu, Dr H M Haedar, Muharar, MSi dalam sambutanya mengatakan KKDB di seluruh Papua, ada di Nabire, Serui, Biak, Mappi, Jayawijaya, Sarmi, dan di Mimika ini sudah ada dua periode. Sudah ada 20 KKDB di Papua, seperti di Jayapura dipecah menjadi DPC, ada 4 DPC karena banyak warganya. Jika di Timika juga banyak warganya maka bisa dipecah saja, dibikin DPC.

“Warga Barru luar biasa, sangat eksis, bahkan ada sampai di Malaysia,” ujarnya.

Ia berharap warga semua bisa menciptakan persatuan dan kedamaian. Lewat pengurus KKDB sebutnya, diharapkan bisa lebih memajukan warga Barru di Mimika bahkan sampai di Papua. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika