Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar Jabat Kasat Reskrim Polres Mimika

Timika-Tabukanews.com

Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar  diangkat menjadi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Mimika menggantikan Kasat Reskrim Polres Mimika yang lama AKP Hermanto.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Mimika berlangsung di Mako Polres Mimika mile 32  jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana Rabu (20/10/2021).

Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kerom.

Sementara itu, mantan Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto diangkat dalam jabatan baru menjadi Kanit 3 Subdit 4 Direskrimsus Polda Papua.

Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar saat ditemui di Mako Polres Mimika mengatakan sebagai Kasat Reskrim Polres Mimika yang baru tentunya dirinya akan berkoordinasi dengan mantan Kasat Reskrim terkait dengan kasus yang  belum diselesaikan dan juga kasus yang menjadi atensi di Polres Mimika.

"Saya  meminta turun kasus kasus apa yang menjadi atensi dari  Kasat sebelumnya Pak Hermanto. Kemudian  terkait dengan kasus  BLT kita akan tindak tegas,"kata Bertu.

Ia menegaskan bahwa sesuai dengan instruksi presiden , terkait dengan BLT tidak boleh diselewengkan baik mulai dari pelaksanaan hingga penyaluran kepada masyarakat.

"Kemudian terkait dengan BLT itu kita upayakan terkait dengan pengembalian kerugian negara yang mana kita akan mendampingi mulai dari proses perencanaan siapa yang diberikan sampai pada pembagian kita akan kawal betul.Kalau memang tidak bisa diberi tahu untuk disalurkan dengan jumlah yang ada maka kita akan memberikan tindakan tegas," tandasnya (**).

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika