Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

IPSS dan Lintas Relawan Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Dok 9 Jayapura

TIMIKA - Tepat di akhir bulan Oktober 2020 kemarin, Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) dan Lintas Relawan Kabupaten Mimika, menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi pada Oktober lalu di Dok 9 Jayapura. Batuan diserahkan langsung ke pusat terjadinya musibah kebakaran tepatnya di Depan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua. 

Sebelumnya selama tiga hari, IPSS Kabupaten Mimika bersama Lintas Komunitas yang terdiri dari LAJ Zona Timika, The Maczam Korwil Timika, Pemudaa Barru yang menyerahkan bantuan dari Masyarakat Mimika melalui aksi turun jalan Peduli Kebarakan Dok 9. 

IPSS, Lintas Relawan dan Masyarakat Mimika mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena akhirnya Misi Kemanusiaan untuk Dok 9 Jayapura telah ditunaikan kepada mereka yang mengalami musibah kebakaran dan mengalami dampak langsung dari musibah itu. 

Bantuan disalurkan pada dua titik yaitu disekitar lokasi kebakaran yang diterima secara simbolis oleh Bapak S. Worabay, juga Ketua RT setempat Ando Husein. Sebagian bantuan diserahkan di Masjid Dok 9 yang merupakan salah satu Posko bantun musibah kebakaran. 

Bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhan korban musibah kebakaran diantaranya Kompor, tenda, peralatan dapur baik itu alat – alat masak, peralatan makan, juga kasur dan tikar. 

Sementar diluar dari peralatan dapur, bantuan juga berupa Pempers untuk Balita, snack, peralatan Ibadah, dan Bantuan Tunai Langsung untuk membantu memenuhi kebutuhan korban kebakaran dalam meneruskan hidup mereka kedepannya. 

Timika tidak memberikan bantuan Sembako, karena bantuan Sembako sudah banyak diterima. Sementara peralatan masak, peralatan makan, peralatan tidur, peralatan mencuci masih dibutuhkan. Karena itulah bantuan dari Timika disesuaikan dengan kebutuhan korban kebakaran. 

Ketua RW di Area Kebakaran, Yopi Auparay menyampaikan bahwa musibah kebakaran tersebut telah menyebabkan 1500 jiwa dari 350 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal, serta telah menyebabkan kurang lebih 150 rumah hangus terbakar.

Dirinya mengucapkan Terima kasih tak terhingga kepada Ketua DPW BKPRMI Provinsi Papua yang juga Ketua DMI kota Jayapura, Kanda Ir M Irji Matdoan, MT, Ikatan Mahasiwa Pelajar Sulawesi Selatan (IKAMI SULSEL) Prov. Papua beserta seluruh pihak yang membantu atupun yang memfasilitasi kami selama di Jayapura. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan sodara/i dengan keberkahan dan kelimpahan rizki. (*)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika