Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Introspeksi diri, Pemda Janji Kedepanya Pelayanan Di Sentra Pendidikan Lebih Baik

Wabup Mimika John Rettob saat bertatap muka dengan para pelajar di Sentra Pendidikan  Kamis (17/10)/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.com - Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannis  Rettob, Kamis (17/10) melaksanakan tatap muka bersama anak anak SD, SMP,SMA dan para orang tua wali murid, kedepannya pemerintah daerah Kabupaten Mimika akan melakukan evaluasi kembali  pengelolaan  Sentra Pendidikan. 

"Mereka minta terkait dengan fasilitas sekolah dan  pengelolaan asrama. Kalau untuk pengelolaan pendidikannya mereka bilang berjalan baik," kata  John sapan akrab Wakil Bupati Mimika.

John mengatakan  apa yang  menjadi masukan dari para pelajar ini akan menjadi pertimbangan Pemerintah  Daerah untuk  agar segera melakukan evaluasi secara  menyeluruh agar pengelola  Sentra Pendidikan menjadi lebih baik kedapannya.

"Ini catatan bagi kami pemerintah harus melakukan intropeksi  dan melakukan pelayanan yang lebih baik kepada asrama ini, " kata John.

John mengatakan dalam pertemuan tersebut para pelajar juga menegaskan bahwa aksi pemalangan yang dilakukan beberapa hari lalu di Kantor Sentra Pemerintahan  adalah sebagai betuk kekecewaan anak - anak akibat pelayanan Catering yang  tidak  baik sehingga menyebapkan  anak anak mengalami alergi makanan.

"Persoalan ini akumulasi daripada  semua persoalan yang selama ini mereka alami  terkait dengan fasilitas,” Ujar Wabup.

Menurutnya, persoalan  makanan ini  hanya sebagai pemicu saja. Mereka tidak di provokasi oleh apapun, mereka niatnya adalah ingin menyampaikan pendapat  yang selama ini mereka merasa bahwa hanya janji janji saja  dan tidak pernah diperbaiki. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika