Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Inilah Penjelasan Penutupan Jalan Bhayangkara ke Serui Mekar

Penutupan Ruas Jalan Serui Mekar - Bhayangkara dengan median jalan

Timika,TabukaNews.com - Sering terjadi macet dan demi kenyamanan bersama dalam berlalu lintas, ruas jalan tembus antara jalan Bhayangkara menuju Serui Mekar akhirnya ditutup dan dipasang dengan median jalan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika sejak Selasa (red-kemarin). 

Penutupan ruas jalan tembus antara jalan Bhayangkara menuju jalan Serui Mekar ini dimana pihak sudah dilakukan pengkajian dampak analisis lalu lintas terlebih dahulu oleh pihak Dishub. 

"Kita semua tahu bahwa jalan ini selalu ada kemacetan, sehingga berdasarkan hasil diskusi serta berdasarkan kajian yang sudah kami lakukan, maka perintah pimpinan sehingga kami lakukan penutupan di sini," terang Kepala Seksi Lalu Lintas dan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Mimika, Dev R Tatiratu, Rabu (10/6) disela-sela kegiatan pemasangan median jalan. 

Kata Dev, bahwa pemasangan median jalan yang sedang dilakukan saat ini bukanlah proyek, melainkan untuk mencegah kemacetan yang sering terjadi selama ini. "Jadi beton yang dijadikan untuk median jalan ini adalah beton yang sudah tidak terpakai lagi yang ada di depan Petrosea,"katanya.

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan, dengan ditutup dan dipasangnya median jalan yang menghubungkan jalan Bhayangkara menuju jalan Serui Mekar kini para pengendara baik roda dua maupun roda empat mulai terlihat rapi dan tidak semerawutan seperti sebelum-sebelumnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika