Main Area

pesparawi xiii

Main

Ini Hasil Papua Open Atletik Hari Pertama di MSC

Wakil Bupati Johannes Rettob foto bersama dengan Ketua Panpel Papua open dan Sekum KONI Mimika Cesar Avianto Tunya/Foto : tim

 

Timika,  TabukaNews.com – Open Tournament Atletik 2020 dalam rangkan test event dan kualifikasi PON XX memasuki hari pertama, Kamis (27/02/2020) di Mimika Sport Complex (MSC).

Di hari pertama, Kontingen TC PON/Pelatda Papua masih unggul dengan mengumpulkan lima medali emas, enam perak dan satu perunggu.

Di tempat kedua ada PASI Papua Barat dengan satu emas dan satu perak. Menyusul PASI Mimika di urutan ketiga dengan raihan, satu emas dan satu perunggu.

Technical Delegate Atletik, Umaryono mengatakan, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Menurutnya, hal itu masih wajar karena event sebesar ini kali pertama digelar di Mimika.

"Harusnya dor (mulai) jam 7, tadi terlambat 8 menit. Kalau di atletik jadwal harus on time," katanya.

Hal lain, atlet dari beberapa daerah terlambat tiba di Kota Timika dan sayangnya tak mengonfirmasi ke panitia penyelenggara.

Dari sisi kesiapan panitia, Umaryono melihat sudah berjalan cukup baik. Hanya dalam beberapa kesempatan terjadi miskomunikasi di lapangan.

"Kita bisa memakluminya karena memang belum pernah ada event sebesar ini," katanya.

Paling disayangkan, saat pertandingan, listrik di MSC sempat padam. Alat pencatat elektrik catatan waktu tak bisa digunakan sekitar satu jam.

Sebanyak 420 atlet dari 15 provinsi dan 28 kab plus satu kota berpartisipasi di ajang ini.Para atlet secara umum enjoy dan menikmati bertanding di lintasan dan lapangan venues atletik MSC.

"Kami senang karena semua orang senang. Kita lihat berjalan dengan baik. Ini awal yang baik menuju PON," kata Wakil Ketua PB PON Sub Mimika, Johannes Rettob.

Soal kekurangan-kekurangan pada penyelenggaraan test event ini, menurutnya jadi catatan untuk perbaikan menuju PON di Oktober mendatang. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika