Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Ingin Mimika Maju Perlu Reformasi Birokrasi

Timika,TabukaNews.com - Menanggapi pernyataan dari Fraksi Partai Demokrat yang meminta adanya reformasi birokrasi di Pemda Mimika, Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob mengatakan bahwa reformasi birokrasi sangat dibutuhkan jika ingin membangun Kabupaten Mimika lebih baik lagi.
Hal tersebut akan menjawab tantangan dimana jaman yang semakin lama memasuki era digitalisasi karena adanya kemajuan teknologi kedepannya.
"Masyarakat Mimika cerdas, Mimika aman, Mimika damai, Mimika sejahrera dan lain sebagainya jika tidak ada reformasi birokrasi maka tidak akan terjadi," kata Wabup usai mengikuti Rapat Paripurna LKPJ Bupati tahun 2019 di kantor DPRD Mimika, Jumat (11/9).
Wabup mengungkapkan bahwa reformasi birokrasi tersebut merupakan misi ketiga dari tujuan pemerintahan Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob (OMTOB). Misi tersebut yang harus dituangkan dalam program kebijakan kegiatan-kegiatan pemerintahan di bawah kepemimpinan OMTOB.
"Reformasi birokrasi adalah misi kita jika semua ingin terlaksana dengan baik ya, kita lakukan tapi kalau tidak dilakukan saya jamin tidak akan bisa," ungkapnya.
Wabup menjelaskan bahwa dalam reformasi birokrasi yaitu menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa, akuntabel profesional, punya dedikasi dan punya inovasi. Selain itu harus dinamis dalam mengikuti perkembangan jaman.
"Apabila visi misi kita bisa tercapai maka program kebijakan dan kegiatan harus punya pemerintahan yang akuntabel, berwibawa, bersih, transparan, profesional dan punya kreatifitas," ungkap Wabup.
Wabup menambahkan bahwa selain melajukan reformasi birokrasi jika ingin semuanya tercapai harus mengutamakan urusan wajib dan urusan pilihan.
"Kalau memang urusan wajib adalah pilihan utama maka kita banyak gelontorkan anggaran disana, itu contohnya," ini katanya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika