Main Area

Main

Informasi Pipa Bocor, Pendulang Datangi Lokasi

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Y. Harikatang saat meninjau lokasi yang dikabarkan pipa konsentrat bocor/ Foto : Istimewa

TIMIKA,Tabukanws.com - Adanya informasi tentang pipa konsentrat yang bocor di mile 43 pada Sabtu (29/6), sejumlah pendulang baik masyarakat pribumi maupun pendatang mendatangi lokasi tersebut dan melakukan aktifitas mendulang.

"Kita sudah imbaukan mereka supaya jangan mendulang di area tersebut . Dan hingga saat ini sudah tidak ada yang mendulang diare tersebut,"kata Iptu Y. Harikatang, selaku Kapolsek Kuala Kencana saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/7).

Terkait dengan adanya informasi tersebut, Kapolsek tidak bisa berkomentar banyak, karena lokasi tersebut saat didatangi tidak ditemukan adanya pipa bocor, melainkan hanya ceceran konsentrat.

"Kami tidak lihat adanya pipa bocor cuman ada ceceran konsentrat yang saat itu sedang didulang oleh masyarakat pendulang dari kali kabur,"ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa informasi adanya pipa konsentrat yang bocor itu terjadi pada Sabtu (29/6) sekitar pukul 16.00 WIT, sehingga Kapolsek Kuala Kencana beserta anggotanya dengan backup TNI dan Brimob Yon B Timika merespon dan langsung mendatangi lokasi tersebut dan langsung memberikan himbauan untuk segera meninggalkan lokasi tersebut. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika