Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Impian Letkol Inf Pio Ingin Kembali Bertugas di Papua Mendapat Dukungan Dari Letkol Inf Yoga

Timika,TabukaNews.com - Salah satu keinginan Letkol Inf Pio L Nainggolan untuk kembali bertugas di Papua mendapat dukungan penuh dari pejabat baru Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

Ungkapan dukungan ini disampaikan Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya ketika mendengar sambutan terlebih dahulu dari Letkol Inf Pio L Nainggolan dalam acara lepas sambut Komandan Kodim 1710/Mimika dari Letkol Inf Pio L. Nainggolan, SE., M.Tr (Han) kepada Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, yang digelar di Gedung Eme Neme Yaware, Sabtu (8/8/2020) malam.

"Semoga doa dari Letkol Inf Pio L Nainggolan bisa terwujud yakni bisa kembali berdinas di Papua," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut,Letkol Inf Yoga berharap agar dalam melaksanakan kegiatan sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak.

"Intinya bahwa kami berharap dimana kami bertugas bisa memberikan berkat bagi orang lain,"ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan akan meneruskan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Letkol Inf Pio L. Nainggolan.

"Saya akan mencoba untuk meneruskan dan terus berkonfirmasi dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,"ujarnya Letkol Inf Yoga.

Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya juga menuturkan, sebelum menjabat sebagai Dandim 1710/Mimika dirinya menjabat sebagai Dansecata Rindam XVII Cenderawasih. Dan dimana dalam jabatan tersebut ia telah mendidik kurang lebih 2000 prajurit, baik putra daerah asli Papua maupun pendatang yang ada di Papua.

Sebelumnya dalam sambutan Letkol Inf Pio L Nainggolan, menyampaikan walaupun dipercayakan menjabat sebagai Pabandya Sintel di Mabes TNI, namun dirinya masih berkeinginan untuk kembali bertugas di Papua.

"Karena kalau ke Papua saya bisa mendapatkan dan menjadi saluran berkat bagi saudara - saudara saya disini. Saya berharap mudah mudahan Tuhan masih memberikan kesempatan agar saya bisa mengabdi di Papua untuk berikan kontribusi yang besar di masa yang akan datang,"ungkapnya.

Sebagai seorang yang dikenal dengan kooperatif dan ramah ini dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas pekerjaan yang masih ditinggalkan karena keterbatasan waktu.

"Saya mewakili keluarga dan prajurit Kodim 1710 memohon maaf kepada masyarakat Mimika jika ada tutur kata perbuatan atau tindak perilaku yang dilakukan oleh prajurit - prajurit, saya mohon dimaafkan,"ucapnya.

Tak lupa dirinya juga memohon doa restu dan dukungan agar dalam perjalanan dinas yang baru kedepannya bisa memberikan yang terbaik.

Mewakili pemerintah daerah, Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob memberikan apresiasi kepada Letkol Inf Pio L Nainggolan yang mana sudah banyak berjasa bersama terhadap Pemda Mimika dalam bekerja mewujudkan keamanan dan kesejahteraan di Kabupaten Mimika.

"Pak Pio orangnya kooperatif, selalu berkoordinasi dengan baik. Kami juga mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan kami baik disengaja maupun tidak disengaja. Terimakasih karena sudah menciptakan Timika yang selalu kondusif," ujarnya.

Selain itu orang nomor 2 di Timika ini memberikan ucapan atas kedatangan pejabat baru,yakni Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya selaku Dandim 1710/Mimika.

"Saya berharap agar apa yang sudah dilaksanakan oleh Dandim sebelumnya agar bisa diteruskan.Untuk itu saya atas nama pemda dan masyarakat berterimakasih telah datang dan bekerja untuk daerah ini,"ucap Wabup Mimika. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika