Main Area

Main

Ikuti Liga 3 Persemi Seleksi Pemain

Para pemain sepak bola saat mengikuti seleksi/ foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com  - Persatuan Sepakbola Timika (Persemi) menggelar seleksi pemain untuk bergabung dengan tim persemi dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti liga tiga yang akan bergulir pada bulan April.

Pelatih Persemi Edward Ivakdalam yang merupakan mantan pemain Persipura disela-sela seleksi kepada wartawan mengatakan, dirinya melakukan seleksi pemain di Timika untuk memperkuat tim Persemi Mimika dalam mempersiapkan di?i mengikuti liga 3 yang akan bergulir bulan depan.

Edward menjelaskan, ada banyak kriteria yang dilihat dalam seleksi tersebut. Hanya saja dalam seleksi tersebut lebih diutamakan organisasi tim, kolektifitas bermain dan kerjasama tim sesuai dengan strategi yang di susun oleh pelatih ketimbang permainan individu

"Seleksi ini bukan saya lihat dari pemain yang main hebat tapi bagaimana mereka ini bisa bermain secara kolektif, kompak sesuai dengan strategi yang saya terapkan. Percuma kita. Kita bermain bola berarti kita tim jadi perly komunikasi dan koordinasi yang baik," jelasnya.

Ia juga menambahkan, dalam seleksi tersebut dirinya akan merekrut sebanyak 10 pemain. Nantinya 10 pemain tersebut akan diperkuat pemain dari Jayapura yang selama ini dilatihnya untuk memperkuat tim Persemi. Hanya saja dalam seleksi yang dilaksanakan di lapangan Brigif 20/IJK tidak diikuti oleh 6 pemain padahal dari ke 6 pemain tersebut pastinya ada yang bermain baik.

"Ada 8 sampai 10 pemain yang akan kita seleksi cuma tadi ada beberapa pemain yang tidak ikut seleksi, jadi saya belum bisa pastikan mana yang dipilih karena pasti yang tidak hadir punya kemampuan, saya prioritaskan anak-anak asli Mimika," tambahnya.

Sementara itu Manager Persemi Robby Kamaniel Omaleng mengatakan, pihaknya akan mensuport tim Persemi untuk mengikuti liga 3 sehingga ada hasil terbaik yang diraih oleh Persemi, tapi terlebih dukungan doa dari masyarakat Mimika.

"Kami mendukung penuh pak Edu untuk menjadi pelatih Persemi, dan kami minta dukungan doa dari masyarakat Mimika," kata Robby. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika