Main Area

Main

Ikut Kejurda Atlet Timika Sabet 3 Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu

Foto: Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Mimika selaku Ketua Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Dionisius Mameyao / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com -  Sebanyak 7 atlet asal Kabupaten Mimika mencatatkan nama sebagai yang terbaik pada perhelatan Kejuaran Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Papua yang berlangsung di kota Serui Prov Papua mulai dari tanggal 27 Agustus sampai 1 September.

Ketua Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Mimika Dionisius Mameyao via telpon mengatakan, masyarakat Mimika patut mengucapkan syukur atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet asal Timika yang telah menyabet beberapa medali baik emas, perak dan perunggu dari beberapa cabor yang dipertandingkan, berkat dukungan dari KONI Mimika dan Pemkab Mimika.

"Yang pertama kita bersyukur bahwa Kabupaten Mimika sampai hari kelima dalam mengikuti Kejurda Altet Se Provinsi Papua itu kita sudah mendapat 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu," kata Dion Kamis malam, (30/8).

Kadis Kominfo itu menjelaskan, perlu menjadi perhatian serius dari Pemkab Mimika dan KONI dan Pasi Mimika untuk menggali potensi yang ada di Mimika. Sebab Kabupaten Mimika memiliki potensi untuk melahirkan atlet sesuai dengan karakteristik dan budaya setempat.

"Selaku ketua PASI bahwa atletik di Kabupaten Mimika sekiranya harus menjadi catatan prioritas alasannya karena satu punya potensi sesuai dengan karakter sosial budaya yang sangat cocok di daerah selatan dengan cabor atletik sendiri," jelasnya.

Namun tidak lupa dukungan dana sehingga pembinaan atlet-atlet dari Mimika bisa maksimal sehingga bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Mimika, Provinsi Papua maupun mengharumkan Indonesia di kancah Internasional.

Ia mengakui bahwa, fasilitas atletik di Mimika telah disediakan, dan bagaimana caranya untuk membina SDM-nya.

"Menjadi cabang prioritas maka pembiayaan juga menjadi perhatian yang lebih baik. Kita di Timika sudah punya stadion atletik sport center ini jangan sampai stadionnya ada tapi atletik ya tidak ada," akunya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika