IKAMI Mimika Dilantik, Wabup JR Minta Konstribusi Pembangunan

 IKAMI Mimika Dilantik, Wabup JR Minta Konstribusi Pembangunan

Timika, Tabukanews.com -  Ikatan  Kekeluargaan Pemuda  Pelajar dan Mahasiswa (IKAMI) Sulsel Kabupaten Mimika Periode 2022-2023 secara resmi dilantik, pada Minggu (14/08/2022). Prosesi  pelantikan  berlangsung di Gedung Muslimat NU Jalan Poros SP5.

Pelantikan itu mengusung thema:  “Wujudkan Pemimpin yang Berprinsip ‘Taro Ada Taro Gau’  Dengan Mengedepankan Asas Kekeluargaan  Dan Menjadikan Ikami Sulsel  Sebagai Candra Dimuka Bagi Mahasiswa/Pelajar dan Masyarakat Kabupaten Mimika”.

Ketua Pengurus Wilayah Papua IKAMI Sulsel, Amiruddin melantik Reza Hidayat dan pengurus lainya berdasarkan Surat keputusan (SK) dengan nomor: 081 /KPTS/PB/VIII/2022. Acara turut dimeriahkan  dengan  tari-tarian khas Sulawesi Selatan.

Pelantikan IKAMI Sulsel Mimika dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S.Sos MM,  serta Perwakilan DPD KNPI Kabupaten Mimika, Ketua BPD KKSS, Pilar KKSS dan organisasi pemuda lainnya.

Dalam sambutan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, mengatakan ia berkeyakinan bahwa pemuda dan pelajar yang tergabung dalam IKAMI adalah kaum intelektual yang berintegritas, serta memilik ide-ide yang dinamis dan inovatif untuk konstibusinya dalam melaksanakan pembangunan daerah dan masyarakat Mimika.

"Pelantikan IKAMI Sulsel hari ini dipercaya mampu menjaga dan merawat persaudaraan kepemudaan baik pelajar, mahasiswa dan organisasi lainya di Kabupaten Mimika," ujarnya.

Wabup JR juga  meminta agar pengurus IKAMI Sulsel Mimika setelah dilantik langsung tancap gas menjalankan program- program sesuai tupoksi di bidang masing-masing. 

“Saya berharap pelaksanaan program IKAMI memiliki solutif. Kalau kontradiktif harus punya pemikiran menyelesaikan masalah untuk membantu pemerintah membangun daerah,” sebutnya.

Ia meminta para pengurus  untuk  merangkul seluruh pemuda/pelajar warga Sulawesi Selatan di Mimika. "Tanpa miring kiri atau kanan. Jika kalian sukses tentunya Kami sebagai pemerintah juga ikut bangga,” ungkapnya.

Selain itu Wabup JR juga memberikan saran dan masukan kepada seluruh organisasi kepemudaan yang hadir  untuk saling bersinergi untuk memajukan Kabupaten Mimika.

“Maka saudara-saudara (IKAMI)  harus memberikan solutif dan kolaboratif baik antar organisasi mahasiswa/pelajar maupun bekerjasama dengan pemerintah untuk Pembangunan Mimika yang lebih baik,” harapnya.

Wabup juga  berpesan kepada pengurus yang baru saja dilantik, agar ke depannya dapat aktif bekerja dalam menjalankan roda organisasi.  Juga dituntut dapat bekerjasama dengan OKP lain serta pemerintah daerah, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Mimika.

Mewakili Pemerintah Daerah, ia menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan IKAMI Sulsel  Mimika. “Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IKAMI Kabupaten Mimika. Semoga pengurus yang telah diberi tanggungjawab dapat melaksanakan tugasnya dengan baik” sebutnya.

Ketua IKAMI Sulsel Kabupaten Mimika, Reza Hidayat, mengawali  sambutanya dengan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, yang hadir di setiap organisasi tanpa merasa bosan, termasuk di pelantikan IKAMI Mimika. “Saya ucapkan terimakasih, Bapak Wakil Bupati sudah hadir bersama kami di pelantikan ini,“ tuturnya.

menurutnya, IKAMI Sulsel adalah lembaga otonom dalam tubuh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), secara struktural berada di bawah KKSS,  namun dalam menjalankan organisasi bersifat independen. 

“Jangan dilihat dari baju yang digunakan  tetapi yang lebih penting teman-teman yang baru dilantik agar dapat  memaksimalkan tugasnya masing-masing,” ajaknya.

Reza berpesan agar seluruh pengurus IKAMI  Sulsel Mimika  dapat menyatukan pemuda dan pelajar serta masyarakat Sulsel di Kabupaten Mimika. Juga agar pengurus selalu konsisten dalam menjalankan organisasi. "Pengurus  yang baru dilantik  agar dapat bersatu dan kompak, sehingga dapat berdiri sejajar dengan OKP-OKP lainnya," tutupnya.(Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata