Main Area

pesparawi xiii

Main

IK3S Satu Suara Dukung dan Menangkan Omtob

Ikatan Kerukunan Keluarga Kabupaten Sika (IK3S) kabupaten Sika Nusa Tenggara Timur membuat  kesepakatan bersama menudukung sekaligus  memenangkan calon bupati  (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Eltinus Omaleng SE MH dan Johanes Rettob Ssos MM pada pilkada 27 Juni 2018/ Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Ikatan Kerukunan Keluarga Kabupaten Sika (IK3S) kabupaten Sika Nusa Tenggara Timur membuat  kesepakatan bersama menudukung sekaligus  memenangkan calon bupati  (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Eltinus Omaleng SE MH dan Johanes Rettob Ssos MM pada pilkada 27 Juni 2018 nanti. 

“Jumlah anggota kami ada 3.000 orang yang tersebar diseluruh Mimika. Hari ini bapa sudah datang kesini maka hari ini kami sepakat siap mendukung dan memenangkan bapak,” kata Penasihat  Paguyuban IK3S Marthen  Moru saat menerima kunjungan  calon Wakil Bupati Mimika Johannes Retob, dalam sebuah pertemuan pada salah satu rumah keluarga di jalan Ahmad Yani Kamis (10/5).

Martenmengatakan,  keluarga besar IK3S dengan senang hati  menerima dan memberikan restu kepada Omtob untuk ikut dalam perhelatan pesat demokrasi pada 27 Juni mendatang.

Sementara itu calon Wakil Bupati Mimika Johanes Retob dalam kunjungannya memohon dukungan dan restu dari Keluarga Besar IK3S untuk bersama-sama mendukung dirinya dan Eltinus Omaleng  maju pada pesta demokrasi Pilkada Mimika tahun 2018.

“saya datang kesini  ingin meminta dukungan dan memohon doa restu untuk maju dalam pilkada ini,” kata John.

John menjelaskan jika Omtob terpilih dalam Pilkada 2018  maka kedepan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Mimika dirinya akan melibatkan secara langsung paguyuban pagyuban yang ada di Kabupaten Mimika termasuk IK3S untuk bersama sama mengawal segala proses pembangunan yang terjadi di Kabupaten Mimika.

“kedepan  jika kami terpilih maka kita akan melakukan pembanguna dengan dua system pendekatan. Pertama pendekatan Sektoral dan yang kedua adalah pendekatan emosional.  Kerukunan ini penting karena punya ikatan emosional yang kuat. Kerukunan kerukunan ini bersama membatu pemerintah dalam pembangunan,” kata John.

Terkait dengan permintaan untuk pembangunan sekretariat dari keluaraga IK3S,  John mengatakan pihaknya akan mengusahakan untuk memenuhi permintaan itu. Pihaknya tidak hanya membangun  sekretariat untuk IK3S tetapi untuk seluruh paguyiban yang ada di Kabupaten Mimika. Karena hampir setiap kali kunjungan ke paguyuban-paguyuban masalah yang dihadapi sama yakni soal sekretariat.

“Pemerintah akan membangun sekretariat. Pendekatan kita ini bukan hanya pada saat pilkada tapi kedepan pendekatan ini  akan berlangsung terus. Membangun sekretariat kita akan usahakan, namun semua pagyubuan harus memiliki data base yang jelas, lengkap. Dengan data base lengkap segala kebjiakan pemkab menyangkut kepentingan paguyuban  akan mengacu pada data itu,” kata  John. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika