Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Idul Fitri Tahun Ini Sedikit Berbeda, Sholad Ied di rumah

 

Timika,TabukaNews.com  - Perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini dilaksanakan sedikit berbeda karena pandemic Covid-19 maka melalui Majelis ulama Indonesia dan pemerintah provinsi hingga Kabupaten Mimika maka pelaksanaan Sholat Ied dilaksanakan di rumah. 

“Kepada seluruh umat muslim tetap melaksanakan protocol kesehatan dan mengikuti himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintha provinsi papua dan juga pemda mimika dengan melaksanakan sholat ied di rumah .” Jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Mimika, Reynold Ubra. Sabtu (23/5/20). 

Menurutnya, memang pelaksanaan sholat ied tahun ini agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, tidak saling mengunjungi dan bersilatuharahmi secara langsung, karena pandemic covid-19 yang dihadapai bangsa diseluruh dunia termasuk Indoensia dan papua khusus di timika saat ini. 

Tetapi tidak meniadakan makna idul fitri itu sendiri.  tetap kita saling maaf memaafkan apalagi sudah melewati satu bulan penuh berpuasa tidak yang perbedaan hanya pelaksaaannya saja.

“Inilah yang dengan situasi ini harus dihadapi, kita mengambil positif dengan covid ini mengajak kita untuk solidaritas kebersamaan meskipun tidak saling berjumpa namuan kita saling mendukung dan saling mendoakan satu sama lain,” ujarnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika