Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Idul Adha 1442 H, LDII Kabupaten Mimika Kurbankan 20 Sapi dan 19 Kambing

Timika,TabukaNews.com - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika mengurbankan 20 ekor sapi dan 19 ekor kambing pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah pada tahun 2021 ini. 

Ketua panitia kurban LDII Kabupaten Mimika Afdol Rozak Setiawan saat ditemui awak media disela-sela penyembelihan hewan kurban di Masjid Miftahul Huda Jalan Hasanuddin,  Selasa (20/7).

Menurutnya, jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. 

"Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan, dimana tahun lalu hanya 18 sapi dan 12 kambing,  sekarang menjadi 20 sapi dan 19 kambing," tuturnya. 

Dirinya menjelaskan, bahwa dana untuk membeli hewan kurban berasal dari hasil tabungan anggota jamaah yang selama ini dikumpulkan. 

"Jadi total hewan kurban ini berasal dari semua jamaah, karena tiap bulan menabung untuk membeli hewan kurban. Untuk tahun ini kita berhasil kumpul dana kurang lebih Rp. 550 juta. Sekarang saja jamaah sudah mulai menabung untuk kurban tahun depan," katanya. 

Dijelaskan pula, bahwa mekanisme pembagian daging kurban kali ini mengikuti anjuran pemerintah, karena sedang dalam masa pandemi Corona. 

"Kita sudah tunjuk panitia yang nantinya akan membagikan daging kurban ke setiap rumah-rumah penerima daging kurban. Sesuai anjuran, petugas kami semua sudah diswab antigen untuk membuktikan bebas dari Corona," paparnya. 

Ditambahkan,  bahwa penerima daging kurban LDII ditujukan kepada warga Muslim maupun non Muslim yang ada disekitar masjid Miftahul Huda maupun yang ada disekitaran wilayah SP. 

"Malah untuk penerima disekitar masjid didominasi oleh warga non Muslim," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika