Main Area

Main

Identifikasi DNA Dua Jenazah Akan Dilakukan di Lab Pusdokkes Mabes Polri

Kombes Pol drg. Agustinus Mulyanto Hardi T. pada press release yang digelar di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika,Kamis (26/9)Foto:Tim Tabukanews. com

Timika,TabukaNews.Com-Belum terindentifikasinya dua jenazah yang masih berisi tiga body parts dalam kantong jenazah. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Papua kembali melakukan proses identifikasi DNA di Laboratorium (Lab) DNA Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri.

"Jadi masih ada tiga body parts yang belum terindentifikasi,sehingga kita akan ditindaklanjuti dan ini akan membutuhkan waktu satu minggu,"kata Kepala Bidang Dokter Kesehatan Polda Papua Kombes,yang juga selaku Ketua Tim,

Kombes Pol drg. Agustinus Mulyanto Hardi T. pada press release yang digelar di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika,Kamis (26/9).

Untuk proses identifikasi terhadap dua jenazah di Laboratorium (Lab) DNA Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri,kata Ketua tim DVI,bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jawa Barat.

"Supaya jajaran Polda Jabar agar proaktif mendatangi keluarga untuk mengambil sampel dari keluarga,karena kita harus mengambil dari garis vertikal,"katanya.

Perlu diketahui,bahwa sejak dievakuasi empat kantong jenazah berisi enam body parts itu dari lokasi kejadian menuju RSUD Mimika,Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Papua baru berhasil mengidentifikasi dua korban jatuhnya pesawat Twin Otter DHC 6-400 dengan nomor registrasi PK-CDC pada Rabu (18/9) lalu.

Untuk diketahui juga,untuk proses identifikasi terhadap empat kantong jenazah yang berisi enam body parts memakan waktu kurang lebih enam jam. Sehingga dari enam body parts itu baru teridentifikasi body parts nomor 0003 dan 0004 dengan terindentifikasi korban Bharada Hadi Utomo adalah salah satu anggota resimen dua pelopor Polri. Dan body parts nomor 0005 terindentifikasi Dasep Sobirin sebagai pilot pesawat tersebut.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika