Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Ibunda Dimakamkan, Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Mimika

Timika,TabukaNews.com  - Ibunda Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng. Almarhuma ibu Etina Diwitau Omaleng .  Selasa (9/2/21) dimakamkan di pemakaman keluarga kompleks mile 32. Kuala Kencana Timika. 

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, M. Ridhosan, sejumlah kepala – kepala OPD dan keluarga besar Pemda Mimika, serta sanak keluarga besar dari Almarhumah. Turut hadir alamrhuma ke tempat peristirahatan terakhir.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dalam sambutan mengucapkan rasa terimakasihnya atas doa kepada seluruh warga masyarakat Mimika yang sudah memberikan dukungan moril kepada almarhuma.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada keluarga besar Pemda Mimika yang sudah membantu kami keluarga sampai dengan proses pemakaman, semoga Tuhan Yesus memberkati jasa-jasa semua,” ucap Bupati.

Sementara itu Pdt.Philipus Dolame dalam renungan firman yang dibawakan dalam prosesi pemakaman mengatakan semua manusia yang percaya kepada Tuhan akan hidup kekal, karena Tuhan adalah sumber kebahagiaan yang abadi.

“Nyawa kita diberikan oleh Tuhan sejak kita di dalam kandungan ibu kita, Ibu Etina adalah Ibu yang dipercayakan Tuhan untuk merawat Bupati Mimika, percayalah bahwa Ibu Etina sudah bahagia bersama dengan Tuhan karena Tuhan adalah sumber kebahagiaan,”tuturnya.

Almarhumah Ibu Etina Diwitau Omaleng sebelumnya disemayamkan di rumah duka Di jalan Mile 32 kompleks 23.

Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 04. 35 WiT pagi, Senin (8/2/2021) di kediaman kompleks 23.

Almarhumah Ibu Etina Diwitau Omaleng lahir di Duma 21 Mei 1957. Beliau menghembuskan nafas terakhir pada usia 63 tahun.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutan mewakili pemerintah daerah sebelum jenazah almarhumah dimakamkan. menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya ibunda dari Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

“Saya selaku Wakil Bupati Mimika juga mewakili pemerintah daerah turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ibu Etina Diwitau,” ungkap Wabup JR.

Menurutnya, selama hidup, almarhumah adalah sosok yang sederhana.

“Mama Etina Diwitau Omaleng merupakan sosok yang sederhana yang kemarin dipanggil Tuhan. Dari rahim beliau, hadir sosok bupati kita yaitu Bapak Eltinus Omaleng,” lanjut Wabup JR.

Tidak lupa juga, Wakil Bupati Mimika itu mendoakan keselamatan Ibu Etina Diwitau.

"Kami doakan agar almarhumah diterima dalam kerajaan surga. Kepada kita semua, kepada keluarga besar apabila mama mempunyai perilaku, sikap, atau hal-hal yang membuat bapak ibu merasa tersinggung ataupun tidak enak, kami mohon maafkanlah beliau agar beliau memperoleh hidup yang kekal,” katanya.(tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika