Main Area

Main

Ibu Hamil Pengedar Shabu Melahirkan Anak Laki laki Pada Tanggal Unik

Ibu Pengedar Narkoba sedang menggendong bayinya di RSUD saat dijenguk keluarga/Foto:Tim

Timika, Tabukanews.com – Tersangka kasus narkoba berinisial (FD) yang dibekuk dalam keadaan hamil tua, Rabu (9-10-2019) akhirnya, melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki secara normal tepat pukul 10.00 WIT di Rumah Sakit umum Daerah Kabupaten Mimika.  

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika Iptu Laurensius Kordiali membenarkan proses persalinan tersangka narkoba yang lahir pada tanggal uni yakni 9102019 itu di RSUD Mimika. 

"Kalau untuk ibu hamil atas nama FD alias F kemarin sekitar jam 10 sudah melahirkan di RSUD Mimika," kata Kordiali ketika ditemui di Sentra Pelayanan Polres Mimika, Kamis (10/10).

Ia menjelaskan, tersangka ditahan atas perbuatanya itu dalam kondisi hamil tua, sehingga pada saat hendak melahirkan akhirnya tersangka dibawa oleh pihak Sat Reskoba Polres Mimika untuk proses persalinan. 

Pasca persalinan, pihak Kepolisian membantalkan penahanannya untuk sementara waktu hingga ada persetujuan dari pihak RSUD Mimika.

"Karena yang bersangkutan melahirkan jadi kita melakukan pembantalan penahanan, sementara ini yang bersangkutan lagi di RSUD dan melahirkan normal anak laki-laki, jadi mungkin kita tunggu perkembangan dari RSUD selanjutnya kita akan kembalikan dia ke tempatnya," jelasnya.

Sementara itu anak tersangka, nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak kelurga dan kerukunan untuk merawat dan mengasuhnya hingga tersangka selesai menjalani masa penahanan.

"Kita juga berkoordinasi dengan keluarga termasuk kerukunannya untuk bagaimana merawat anaknya, karena anaknya tidak mungkin kita masukkan bersama Ibunya di penjara," ungkapnya.

Kordiali menuturkan ini merupakan kasus yang unik  diaman tersangka saat hamil dibekuk kemudian melahirkan, disaat yang bersamaan tersangka harus menjalani hokum sementtra aanaknya juga membutuhkan kasih sayang dari ibunya. Sementara suaminya juga terlibat kassus yang sama dan kini masing menjalani masa tahanan di lapas timika. 

“kita harus mencari solusi mencari keluarga ibu ini untuk merawat sementara bayi ini, untuk menyusulu pasti kita akan berikan waktu ibunya untuk menyusui anaknya itu, ini benar benar unit kasusnya,” ujarnya.  

Saat ini tersangka amsih berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan pasca persalinan apabila sudah ada keputusand ari dokter apakah pasien ini sudah di perbolehkan pulang maka kami akan menjemputnya.   (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika