Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Ibadah Minggu di TMMD 105, Bangun Kebersamaan Dalam Tuhan

Suasana ibadah minggu pagi di gereja GKI Getsemani Kampung Mandiri Jaya/ Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Ditengah-tengah kesibukan melaksanakan tugas pembangunan MCK, Sumur bor, pembangunan jembatan dan penimbunan jalan, Satgas TMMD ke 105 Kodim 1710/Mimika bersama warga melaksanakan ibadah minggu di Gereja GKI Getsemani Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika, Minggu (14/7).

Disela-sela kesibukannya, anggota Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah pada hari minggu. Bagi mereka pekerjaan pada program TMMD tidak menjadi halangan bagi para prajurit untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kepada jemaat GKI Getsemani yang hadir tidak lupa pula disampaikan permohonan untuk bersama-sama  mendoakan agar pelaksanaan TMMD berjalan lancar sesuai rencana dan kesehatan bagi seluruh personil yang bertugas.

Pada kesempatan itu, Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf. Akhmad Zaini mengatakan, bahwa sebagai seorang hamba Tuhan kegiatan beribadah tetap dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa para prajurit kepada sang pencipta.

"Sebagai umat kita harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan," kata Zaini.

Sementara itu pendeta GKI Getsemani Kampung Mandiri Jaya, Pebdeta Aser Mbisigbo mengapesiasi kehadiran pihak TNI melalui program TMMD yang dilaksanakan di kampung Mandiri Jaya.

Sebab. Kata dia, tidak hanya program fisik dan non fisik yang dibuat, namun kegiatan religi juga dilakukan bersama warga, sehingga hubungan emosional antara warga dan masyarakat bisa terjalin.

"Kami beri apresiasi karena mereka (TNI) tidak hanya pembangunan tapi juga turut bersama-sama dengan kita beribadah bagi yang beragama nasrani," kata Pendeta Aser. (Jrl)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika