Main Area

Main

I Gede Putra Jabat Danyon B Pelopor Timika

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Kombes Pol. Mathius D Fakhiri, S. IK  saat menyaksikan Sertijab Danyon B Pelopor Mimika Polda Papua di Mako Brimob B Timika di Jalan Agimuga Mile 32, Selasa (20/3) siang/ Foto : Dok-Tabukanews.com

 TIMIKA, TABUKANews.com - Batalyon B Pelopor  Brimob Mimika Polda Papua menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Danyon Kompol Arif Doddy Suryawan, S. IK ke Danyon B Brimob yang baru Kompol I Gede Putra, SH. S. IK yang dipimpin oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Kombes Pol. Mathius D Fakhiri, S. IK yang berlangsung di halaman Mako Brimob Yon B Timika di jalan Agimuga  Mile 32, Selasa (20/3).

Hadir dalam uparacara Sertijab tersebut, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol. Mathius D Fakhiri, S. IK, Wakapolres Mimika Kompol Arnolis Korowa, SH, Danyon B Brimob lama Kompol Arif Doddy Suryawan, S. IK, Danyon B Brimob Kompol. I Gede Putra, SH. S. IK, dan perwira di jajaran Polres Mimika dan Yob B Brimob.

Dan sat Brimob Polda Papua Kombes Pol. Mathius D Fakhiri, S. IK dalam amanatnya menyampaikan, Serah terima jabatan merupakan bagian dari tradisi organisasi yang selalu sebagai langkah pembinaan karir kepada pejabat yang akan serah terima jabatan ke jenjang yang tinggi sebagai upaya untuk memelihara dinamika organisasi sesuai dengan perkembangan jaman yang menuntut adanya kesiapan dalam menghadapi situasi saat ini sesuai dengan harapan masyarakat.

"Sertijab dilingkungan Polri merupakan suatu langkah pembinaan karir," kata Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol. M D Fakhiri.

Fakhiri menjelaskan, Regenerasi di dalam kepemimpinan sat brimobda Polda Papua sudah sering dilakukan sejalan dengan kebutuhan organisasi. Karena tantangan tugas ke depan semakin berat dan semakin Kompleks oleh sebab itu diharapkan kepada Batalyon B pelopor sebagai satuan yang dimiliki Sat Brimob Polda Papua mampu menjawab tantangan tugas dalam mengadapi Pilkada di Provinsi Papua termasuk di Kabupaten Mimika.

"Pergantian posisi merupakan untuk meregenerai kepemimpinan sesuai dengan tantangan yang semakin berat karena kita memasuki tahun Pilkada," jelas Fakhiri.

Menurutnya, tugas tersebut merupakan tantangan bagi Sat Brimob Polda Papua untuk dapat menciptakan dan melaksanakan tugas dengan baik. Oleh sebab itu perlunya peningkatan kemampuan harus tetap dilaksanakan secara sistematis dan terukur agar tugas-tugas secara profesional yakin dan percaya sebagai implementasi atau tindak lanjut dari pimpinan Polri.

"Tantangan kedepan semakin berat, sehingga untuk peningkatan kemampuan harus dilakukan secara berkala dan terukur," terangnya.

Dirinya berharap peran serta Brimob dalam menciptakan sitkamtibmas di Papua terlebih khusus Timika secara profesional dan terukur sesuai dengan tugas pokok.

"Saya harap ada peran serta Yon B Brimob Timika daam menciptakan kamtibmas di Timika," harapnya.

Diketahui Danyon B Brimob Polda Papua Kompol I Gede Putra, SH. S.IK pernah menjabat sebagai Kapolsek Miru dan selanjutnya menjabat sebagai Danyon Brimob C selama 9 bulan dan mendapat SK Penempatan pada Yon B Brimob Polda Papua menggantikan Kompol Arif Doddy.

Sedangkan Kompol Arif Doddy akan melanjutkan sekolah untuk mengisi posisi Wadan Sat Brimob. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika