Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

HUT RI Ke-73, Bupati Mimika Jadi Irup dan Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi

TIMIKA, TABUKANews.com  - Pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Kabupaten Mimika, Bupati Mimika jadi inspektur upacara dan Ketua DPRD Kabupaten Mimika didaulat membaca teks proklamasi kemerdekaan pada hari Jumat, (17/8) pagi di Kantor Sentral Pemerintahan Karang Senang SP 3. 

 

Tampak hadir pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018 hadir dalam kegiatan upacara HUT RI Ke-73, diantaranya Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH  Wakil Bupati  Yohanis Bassang,SE.M.Si Ketua DPRD Kabupaten Mimika Elminus B. Mom  Sekertaris Daerah  Ausilius You, SPd. M.Pd. Danbrigif  Letkol Inf Charles Binsar Parulian Sagala.

 

Danlanal  Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan, SE., M.Tr (Han),Danyon 754/ENK/Kostrad, Danlanud Y. Kapiyau Letkol Pnb Meito Datau, Dansatrad  243 Letkol Lek Rani Partono  Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto,S.I.K, Mayor Kav Hanung Kaptiaji (Dandenkav 3/SC), Kompol I Gede Putra (Danyon B Brimob Mimika), Ferry Herlius (Kajari Timika), Dominggus Relly D. Behuku  (Kepala Pengadilan Kab. Mimika), Pimpinan OPD  pejabat eselon, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Mimika.

 

Pada peringatan 17 Agusutus 2018, sudah 73 Republik Indonesia merdeka merupakan rahmat yang tak ternilai harganya dari Tuhan yang maha Esa.

 

Agenda peringatan HUT RI Ke-73 yaitu diawali dengan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan di Lapangan Kantor Pemerintahan SP 3.

 

Selain itu, tampak juga para veteran RI Kabupaten Mimika, TP-PKK Kabupaten Mimika serta berbagai organisasi kemasyarakat lainnya dan di ikuti oleh ASN, TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika, tokoh masyarakat, tokoh adat, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat yang turut menyaksikan upacara yang penuh hikmad ini.

 

Yang paling ditunggu pada upacara tersebut adalah ketika pasukan pengibar bendera pusakan (Paskibraka) yang terdiri dari putera puteri terbaik Kabupaten Mimika Tahun 2018 memainkan perannya dalam melaksanakan menaikkan bendera sang merah putih ditengah-tengah lapangan upacara sehingga perhatian seluruh yang hadir terpusat kepada mereka.

 

Apalagi ketika pasukan Pasibraka memasuki lapangan upacara yang di pimpin oleh Ipda Djemi Reinhard selain itu sebagai pemimpin upacara HUT RI yang ke-73  AKP  Rahmadona, S.I.K dari Bataliyon Brimob Timika.

 

Upacara detik-detik proklamasi diakhiri dengan atraksi polisi cilik dari Polres Mimika yang menampilkan berbagai gaya gerak yang tidak terlapas dari dasar-dasar gerak Kepolisian.

 

Usai upacara Bupati Mimika dan Forkominda langsung menuju Lapas Kelas IIB  Timika untuk melaksanakan kegiatan pemberian remisi bagi warga binaan.(Mjr/TB)

 

 

 

 

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika