Main Area

Main

HUT Polwan 71, Semangat Promoter Polwan Mimika Abdikan Diri Untuk Negara

Pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Timika Ny. Agung Marlianto/Foto :Istimewa

Timika, Tabukanews.com, Semangat Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) untuk mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara sebagai tema puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita ke 71 tanggal 3 September. 

Salah satu Polwan Senior di jajaran Polres Mimika AKP Pilomina Ida Wyamramra, SE. S. IK ketika ditemui wartawan di RPH, Rabu (4/9) mengatakan, peringatan HUT Polwan ke 71 yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Mimika sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pengabdian kepada bangsa dan negara berdasarkan tema semangat promoter. yang mana diusai yang sudah memasuki 71 mau dikatakan sudah matang dalam cara berpikir, bertindak.

"Jadi berkaitan dengan HUT Polwan ke-71, sesuai dengan tema kita "dengan semangat promoter Polwan mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara, seperti yang disampaikan oleh Bapak Kapolres bahwa dengan usia Polwan ke-71 ini umur yang sangat matang dalam khusus berdinas," kata Ida.

Ia berharap kepada rekan-rekan Polwan yang berdinas di Polres Miimka agar lebih solid dalam mengembangkan organisasi Polwan di Mimika juga meningkatkan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat melalui bidang-bidang yang telah dipercayakan negara.

"Rekan-rekan Polwan kedepan semakin solid kemudian dalam memberikan pelayanan, perlindungan kepada masyarakat jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan juga Polwan semakin berjaya dalam tugas-tugas yang diberikan diunit kerja masing-masing dan lebih kreatif serta mengembangkan diri demi kepentingan pelayanan," harapnya.

Ia menjelaskan, saat ini sebanyak 33 personel Polwan yang berdinas di Polres Mimika dan ditempatkan pada unit-unit sesuai dengan kemampuan, yang mana beberapa personel ditempatkan di Sat Lantas Polres Mimika, dan Sat Reskrim Polres Mimika dalam hal ini Unit Perlindungan Perempuan dan Anak yang menangani masalah kejahatan seksual dan kekerasan yang dialami oleh kaum perempuan dan anak.

"Ada 33 personel Polwan ada yang baru datang penambahan 2 orang, ada tugas Polwan yang lebih spesifik yang tidak bisa ditangani oleh Polisi pria seperti unit PPA yang berkaitan dengan kejahatan yang terjadi terhadap perempuan dan anak baik seksual dan kekerasan," jelasnya.

puncak acara HUT Polwan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Timika Ny Agung Marlianto.

turut hadir dalam puncak acara HUT Polwan ke 71, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH bersama ketua Bhayangkari Cabang Timika, Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia,S. Sos, serta perwira Polres Mimika. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika