Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

HUT Mimika Ke - 24 Askab PSSI Gelar Turnamen Sepakbola Dan Tetap Mematuhi Protokoler Kesehatan

TIMIKA,Tabukanews.com, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika ke 24, tanggal  8 Oktober 2020 mendatang, Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Mimika akan menggelar turnamen sepakbola yang melibatkan tim sepakbola dari 18 distrik se kabupaten Mimika.

Ketua Askab PSSI Mimika, Robby Kamaniel  Omaleng,S.IP,MA kepada wartawan di Jalan Budi Utomo, Senin (14/9) mengatakan untuk turnamen sepakbola dalam Rangka HUT Kabupaten Mimika ke 24 ini lebih memprioritaskan tim sepakbola mewakili 18 Distrik, dan di ketahui Panpel juga membatasi kuota sebanyak 24 tim.

Robby,mengatakan tahun sebelum adanya perubahan perda, terdahulu dimana ulang tahun Mimika di tetapkan setiap Tanggal 18 maret namun ,Ternyata para pemimpin terdahulu, telah meluruskan hal tersebut dan menetapkan tanggal  8 oktober 1997 adalah tanggal dan  hari ulang tahun Kabupaten Mimika.

“Karena ini turnamen bersifat meramaikan hari jadi Kabupaten Mimika ke 24, sehingga kita lebih memberikan peluang kepada tim dari Distrik dengan usia bebas. Untuk mencari bibit unggul dari pesepakbolaan di Mimika, ini merupakan icon Kabupaten," ujar Ketua Askab PSSI Mimika Robby Omaleng yang juga sekaligus Manager Persemi Mimika

Ia berharap agar turnamen ini bisa menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat Mimika yang gemar sepakbola.

“Untuk tempat pelaksanaannya dilaksanakan di lapangan Timika Indah, biar seluruh masyarakat Mimika bisa menyaksikan kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Mimika. Saya kira ini yang pertama kita gelar turnamen dengan melibatkan tim  dari Distrik, biar semua masyarakat bisa merasakan nuansa HUT Kabupaten Mimika ke 24 ini,”katanya.

Ia menambahkan turnamen akan di mulai tanggal 18 september dan akan berakhir pada 7 Oktober sehari sebelum puncak peringatan  hari ulang tahun Kabupaten Mimika.

Ditambahkan Robby, turnamen yang dilakukan  akan di jadikan tolak ukur kepada panitia pemda menyiapkan Hut Mimika dan kami panitia Askab dan pemda akan melakukan kolaborasi untuk menuju Hut Kabupaten Mimika,"ujarnya.

"Kegiatan tersebut bukan semata untuk mencari suara dan ini bukan kegiatan Askab tapi ini keterlibatan semua pihak yang tinggal di Kabupaten Mimika, kami berharap sih akan dimeriahkan oleh para artis yang pernah menyanyikan lagu Eme neme Yauware yaitu artis Nanaku dari kota Ambon," ujar Robby omaleng.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika