Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

HUT Ke-2, Pengurus FPTI Siap Gelorakan Panjat Tebing Di Mimika

Timika, TabukaNews.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI) Kabupaten Mimika menggelar acara syukuran HUT ke -2 kepengurusan panjat tebing di Kabupaten Mimika yang jatuh  tanggal 20 oktober 2021. Ungkapan syukur atas dua tahun pembentukan pengurus panjat tebing tersebut dirayakan dengan pemotongan tumpeng yang berlangsung di venue panjat tebing Jalan SP 5, Rabu (20/10/2021). 

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh sejumlah pengurus FPTI Pengkab Mimika juga turut dihadiri oleh ketua Umum FPTI Provinsi Papua, Cessar A. Tunya, SH,MH,M.Si.

Ketum FPTI Provinsi Papua disela-sela kegiatan meminta agar pengurus pengkab Mimika dapat menggelorakan cabor panjat tebing di kabupaten Mimika.

"Sekarang di Mimika sudah memiliki venue panjat tebing yang bertaraf internasional, saya berharap agar pengurus kedepannya tetap semangat menggelorakan panjat tebing di Mimika," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua harian FPTI, Mohammad Basar menyapaikan harapannya, dirinya mengajak semua pengurus FPTI Mimika kedepannya semakin kompak dan mudah - mudahan setelah  PON XX semakin banyak kegiatan dengan begitu akan melahirkan bibit bibit baru pada cabor panjat tebing.

"Kami akan gelorakan panjat tebing di Mimika, hal itu akan kami lakukan dengan sosialisasi di sekolah -sekolah," tuturnya.

Basar mengakui,  sebenarnya  mereka sudah berkomunikasi dengan pihak sekolah untuk pengembangan atlet berbakat di Mimika.

" Kalau untuk sosialisasi sejauh ini terus kami lakukan, sekarang kita butuhkan adalah tenaga teknis dan pelatih, kami sudah komunikasikan semoga ada pelatih yang datang ke Timika," terangnya.

Menurutnya, mereka  juga sudah komunikasikan dengan beberapa Club Panjat tebing yang ada di Timika. Sejauh ini ada empat club panjat tebing yang bernaung dibawah FPTI Mimika diantaranya, Club brimob, club hermon, club terate, club sp4.

"Kita akan running empat club ini selanjutnya akan di koordinasikan dengan sekolah sekolah untuk pembinaan anak usia sekolah," tukasnya.(***)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika