Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Humas RSUD Minta Tenaga PPKM Tetap Perhatikan Nasib Nakes

Timika, TabukaNews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab);Mimika telah resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai Rabu (7/7). Adapun kebijakan itu diterapkan untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika.

Menanggapi hal itu, Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena S.Sos.M.Si meminta kepada pemerintah dan Tim Satgas PPKM untuk tetap melindungi dan memperhatikan nasib tenaga kesehatan (Nakes) ketika menangani pasien Covid-19. 

"Mendesak kepada pemerintah dan Tim Satgas   untuk melindungi tenaga kesehatan dengan memberikan skses kepada tenaga kesehatan saat pergi menjalankan tugas dan kembali dari tugas," kata Luky kepada wartawan, Selasa (13/7). 

Menurut dia, Tim Satgas  perlu menyediakan tempat atau memberikan akses kepada Nakes.

"Karena pada saat penyekatan hari pertama ada tenaga kesehatan kami ditahan namun kemudian diberikan penjelasan mereka diijinkan untuk lewat. Semoga persoalan ini tidak terjadi lagi dikemudian hari karena para Nakes bekerja sangat luar biasa menangani pasien Covid-19," ujarnya.

Selain itu, insentif nakes juga perlu diberikan secara berkala dalam waktu yang ditentukan sehingga moril nakes beserta keluarga tetap tinggi dalam perjuangan ini. 

Luky menambahkan, dukungan alat kesehatan seperti tabung oksigen dan ventilator juga obat-obatan yang dibutuhkan dalam mengobati pasien Covid-19 perlu diatur dengan baik, sehingga nakes di lapangan bisa bekerja optimal. 

"Alkes dan obat obatan untuk penyakit lainnya juga perlu tetap dipastikan tersedia untuk memastikan nakes juga tetap melayani pasien penyakit lainnya dengan baik. Semoga situasi sulit ini bisa segera bisa dikendalikan dengan baik oleh pemerintah yang bersinergi dengan semua pihak," kata dia. (ale)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika