Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Humas Dan PPM Sub PB PON XX Papua Pekan Depan Gelar Pelatihan Jurnalistik Dan UKW

Timika, TabukaNews.com - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pelayanan Penyiaran Media (Humas dan PPM) Sub PB PON XX Papua Klaster Mimika dalam pekan depan siap menggelar pelatihan jurnalistik khusus untuk peliputan PON XX Papua dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan peliput PON di Mimika.

Wakil Ketua Bidang Humas PPM Sub PB PON XX Papua Klaster Mimika, Yohanis Nussy di Kantor Sekretariat Sub PB PON XX Klaster Mimika di Jalan Poros SP2- Irigasi, Jumat (03/09) malam mengatakan, pelatihan dan UKW dimaksud merupakan upaya peningkatan kinerja Bidang Humas PPM dalam rangka persiapan pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 secara khusus di klaster Mimika.

“Kami sudah membentuk panitia untuk pelaksanaan kegiatan ini yaitu pelatihan jurnalistik khusus terkait peliputan PON yang digabungkan dengan kerjasama pelaksanaan Ujian Komptensi Wartawan yang difasilitasi Humas PPM PB PON XX Papua yang akan dilakukan secara terbatas, atau secara khusus bagi wartawan foto, video dan naskah yang belum mengikuti UKW,” kata Nussy.

Kegiatan pelatihan jurnalistik dan UKW ini kata Yohanis akan dilaksanakan pada, Kamis - Sabtu (9 - 11 September 2021). Untuk pelatihan jurnalistik akan dilaksanakan selama dua hari, yang pada hari pertama akan diberikan materi-materi teoritis dari para fasilitator dan pada hari kedua akan dilanjutkan dengan praktik. Sementara untuk hari ketiga akan dilaksanakan UKW itu.

“Khusus untuk UKW karena ini merupakan fasilitasi dari Humas PPM PB PON XX Papua maka pesertanya akan dibatasi kurang lebih hanya sebanyak 20 orang, dan itu hanya khusus untuk UKW tingkat Muda. Sementara itu mekanisme dan aturannya akan diatur oleh panitia,” ujar Yohanis

Sementara untuk para fasilitator pelatihan jurnalistik sendiri, lanjut Nussy akan didatangkan dari Jakarta. Termasuk para penguji UKW itu akan langsung dibantu melalui organisasi Persatuan Wartawan Indonesia, Provinsi Papua.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika