Main Area

pesparawi xiii

Main

Hingga Pensiun, Kadinkes Mimika Tidak Pernah Cacat

Pj Sekda Marthen Paiding saat menyerahkan SK pensiun kepada Alfred Douw

Timika, Tabukanews.com,Malang melintang dalam dunia kepamongprajaan, akhirnya Alfred Douw memasuki masa purna tugas alias pensiun. Sesuai catatan administrasi Pemkab Mimika, Alfred yang menduduki jabatan terakhir sebagai kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika itu tidak pernah cacat hukum dalam kariernya. 

Purna tugas Alfred Douw ditandai penyerahan surat keputusan (SK) yang diberikan Pjs Sekda Mimika Marthen Paiding mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng pada apel gabungan perdana tahun 2020 di lapangan kantor pusat pemerintahan, SP 3, Senin (6/1).

Alfred Douw memasuki masa pensiun lantaran usianya sudah 60 tahun sebagai Pejabat Eselon II.

Sebelum menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan, sebelumnya Alfred menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Asisten di Setda Kabupaten Mimika.

Marthen Paiding mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi setinggi tingginya atas jasa dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas sebagai ASN dilingkup Pemkab Mimika. 

 

"Atas nama Pemkab Mimika mewakili Bupati dan Wakil Bupati saya sangat berterimakasih atas dedikasi bapak selama menjabat sebagai pejabat di Pemkab Mimika," tutur Marthen.

Marthen juga mengungkapkan bahwa mantan Kadinkes tersebut selama masa jabatannya tidak pernah menemui cacat dalam bekerja, sehingga tidak pernah berurusan dengan hukum.

"Semoga beliau bisa menjadi contoh bagi pejabat lainnya dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Mimika memberikan cinderamata berupa cincin emas yang diserahkan secara langsung dengan cara memakaikan ke jari Alfred Douw oleh Marthen Paiding.

Sementara terkait kekosongan jabatan Kadinkes, Marthen mengatakan pihaknya masih menunggu petujuk dari pimpinan daerah .

"Belum ada kebijakan dari pimpinan, sementara ini pak Sekretaris Dinkes Reynold Ubra, sambil menunggu plh yang baru," kata Marthen.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika