Main Area

Main

Helikopter Pengerjaan Ring Palapa Timur Ditembak KKB Di Ilaga

Helikopter Pengerjaan Ring Palapa Timur Ditembak KKB Di Ilaga/Foto : Istimewa for Tabukanews.com

Timika, TabukaNews.com - Helikopter jenis PK-IWD Milik PT Intan Angkasa Air Service yang digunakan dalam pengerjaan proyek riang palapa timur,  Rabu (16/10), sekitar pukul 09.20 WIT.

Diduga ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata di kampung Olekim, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak. usai mengantar bama dan satu pekerja pembangunan Tower jaringan Base Transceiver Station (BTS) B6, Ring Palapa Timur.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Ilaga, Herman Sunito, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, menyatakan penembakan terjadi jauh dari bandara Ilaga sekitar 12 Kilo Meter.

menurut informasi yang diperoleh UPBU Ilaga penembakan terjadi mengenai kaca bagian depan pesawat, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Iya benar, ada penembakan tadi pagi, iya ada bekas pecah bagian depan tapi tidak ada korban, pesawat ini membawa pekerja BTS untuk Ring Palapa Timur, program Jokowi, " Kata Herman.

Informasi yang dihimpun,  diperkirakan terjadi penembakan sebanyak tiga kali, di sekitar Kampung Olenki Distrik Ilaga Utara oleh tak dikenal yang diduga penembakan tersebut dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekakak Telenggen sebanyak 3 Kali yang mengakibatkan pintu bawah sebelah kiri heli tembus kaca depan helikopter.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pada saat penembakan posisi helicopter berada di altitut 2590 Meter dari Permukaan Laut atau 290meter dari permukaan tanah dan jarak dari tkp pada 5 Notikal mile (NM) atau 9,26 Km.

Selanjutnya,pukul 10.05 WIT Helikopter Tiba di Jalan Ilaga Gome / PT. MTT. Pilot Beserta Penyumbang dibawa dan tiba di Mapolsek Guna Memberikan Keterangan terkait Kejadian ( Laporan Polisi ).

Pukul 15.30 WIT pesawat tersebut kembali ke Timika.  Langsung dilakukan oleh TKP oleh Satreskrim polres Mimika. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika