Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Hasil Rapid Tes, 28 Pelangar PSDD Reaktif

 

Timika,TabukaNews.com -  Setelah diberlakukan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD) Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, dihari pertama  Kamis (21/5/20) sebanyak 28 warga yang kedapatan atau melanggar ketentuan diketahui reaktif berdasarkan hasil tes cepat atau rapid tes oleh tim gugus. 

Seluruh yang positif rapid tes warga tersebut langsung di bawah dengan mobil ambulance ke tempat isolasi di shelter atau wisma atlit yang disiapkan pemerintah daerah. 

Sementara keseluruhan warga yang melakukan tes sebanyak 405 orang yang melakukan hasil tes cepat sisanya dinyatakan negative.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Mimika, Reynold Ubra mengatakan untuk penjaringana masuk dan isolasi dalam PSDD ada 405 orang yang terjaring orang yang ditemukan pada saat pembatasan  social diberlakukan, 

“ baik pejalan kaki roda dua maupun roda empat saat ditemukan dilapangan tampa menunjukan jelas perjalanan tim gabunagan melakukana pemeriksaan jumlah tersebut ditemukan 28 orang yang positif,” ujarnya.

Namun disayangkan, sebanyak  8 orang yang diisolasi di shelter yang dirujuk untuk isolasi empat orang melarikan diri,  masyarakt harus berhati hari kalau dilihat jumlah positif PCR ini tidak bergejala 800 pesimen yang dirujuk sehingga berharap tetap melakukan pemeriksaan hasil rapid tes ini akan disampaikan secara terbuka ke public sehingga bisa diawasi secaa bersama sama . 

“Ini bagaimana cepat penengendalian virus corona di Kabupaten Mimika,” Jelasnya. 

Tindakan tersebut merupakan tindak lanjut dari tim gugut tugas yang sudah mengatakan sejak awal bahwa apabila kedapatan warga berkeliaran diatas jam tersebut, langsung dilakukan rapid test atau tes cepat  sebagai hukuman atas pelanggar.

Tindakan itu juga sekaligus untuk melakukan penjaringan dan mengisolasi kasus dengan menempatkan petugas di titik sentral di seputaran kota timika yakni di perpatan jalan cendrawasih budi utomo, perpatan jalan Yosudarso – bogenvile, bank Papua, Petrosea, perpatan timika mall dan pertigaan Hasanuddin Budi Utomo serta pertigaan Gereja Tiga raja. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika