Main Area

Main

Hasil Pengembangan Pekat, Sat Sabhara Polres Mimika Amankan 42 Liter Milo

Anggota Sabhara Polres Mimika saat membawa BB Miras yang dimasukkan ke dalam karung / Foto: Ricky Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Satuan Shabara Polres Mimika berhasil mengamankan sebanyak 42 liter minuman keras jenis sopi atau milo yang merupakan hasil pengembangan Penyakit Masyarakat (Pekat) di sebuah rumah di jalan Cendrawasih, SP2 jalur 3, Selasa (23/10).

Hasil pengembangan tersebut bermula saat Polres Mimika melakukan razia rutin terhadap pekat dan mengamankan seorang pemuda yang kedapatan mengkonsumsi miras. Alhasil informasi yang didapat langsung ditelusuri oleh personel Polres Mimika.

Dalam penggerebekan tersebut Polisi berhasil menyita sebanyak 42 liter miras jenis sopi yang dikemas kedalam plastik es berukuran satu liter, dan dua buah jerigen yang disembunyikan di semak-semak dibelakang rumah warga

Personel Kepolisian yang tiba di TKP sempat bersitegang dengan pemilik rumah untuk dilakukan penggeledahan lantaran tidak disimpan miras untuk dipasarkan, disisi lain pemilik rumah tidak mengetahui adanya miras yang disimpan di rumah tersebut.

Walaupun tidak diijinkan untuk melakukan penggeledahan dalam rumah, anggota Shabara terus melakukan pengawasan sekeliling rumah dan terus mencari barang bukti yang berada disekitar luar halaman rumah.

Kapolres Mimika melalui Kasat Sabhara Polres Mimika Iptu Matheus T. Ate, SH yang memimpin penggerebekan tersebut mengatakan, dari hasil investigasi dengan pemilik rumah ternyata barang bukti tersebut bukan miliknya melainkan milik orang lain yang dititipkan sementara.

"Jadi belum ada yang diamankan dan mereka semuanya hanya sebagai saksi," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan untuk melakukan pemeriksaan yang sempat terjadi bersitegang dengan pemilik rumah hal tersebut karena adanya mis komunikasi.

"Tadi itu hanya mis komunikasi saja," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika