Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Hasil Lulus CPNS : 219 OAP, 81 Non Papua

Timika, TabukaNews.com – Setelah menunggu sekian lama akhirnya Bupati Kabupaten Mimika mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil formasi 2018, Kamis (16/07/20), secara virtual bersama BKD provinsi papua, bahwa dari kuota 300, sebanyak 219 merupakan anak papua, sementara 81 merupakan non papua.
"Jawaban tes ini sangat memenuhi harapan dan keinginan semua OAP. Ini kabar gembira bagi kita semua karena 79 persen anak Papua lolos dan sisanya 16 persen sekian adalah non Papua. Secara khusus ada 27 anak Amunge dan Kamoro lolos dalam tes ini," ungkap Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam jumpa pers, di Hotel Mozza.
Menjelaskan, tes CNPS formasi 2018 yang memplotkan 80 persen Orang Asli Papua dan 20 persen Non Papua atau Lahir Besar Papua dan Timika ini dinilai Bupati Omaleng, sangat membanggakan sekaligus mengucapkan syukur kepada Tuhan atas hasil tersebut.
“info ini secara resmi diumumkan tadi pagi melalui Video Confrence bersama BKP Provinsi (papua) yang melibatkan seluruh kabupaten kota di Papua.” ujarnya.
Menambahkan, masyarakat selama ini tunggu hasilnya dan tadi semua sudah diumumkan secara resmi dari provinsi. di Mimika nanti akan menjadi tanggungjawab Badan Kepegawaian untuk mengumumkan secara resmi lewat media dan papan pengumuman nantinya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika