Main Area

Main

Hasil Anev, Mimika Peredaran Narkoba Terbesar di Papua

Wawancara Kapolres Mimika didampingi Dandim 1710/Mimika dan Wadanyon B Pelopor Timika/Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Mimika menempati urutan pertama peredaran gelap narkoba di wilayah Papua,  berdasarkan Analisa dan Evaluasi semester pertama Januari hingga Juni 2019 oleh Direktorat Narkoba Polda Papua.

"Ada 29 Kabupaten yang ada di Papua, pada saat anev pertengahan semester bulan Juni kemarin," kata Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH mengatakan, usai mengikuti kegiatan tatap muka Forkompimdah dan tokoh-tokoh di Mimika, di Gedung Tongkonan,  Senin (30/9).

Ia menjelaskan, dari data yang ada Kabupaten Mimika menempati urutan pertama di susul kota Jayapura yang menempati posisi kedua, karena beberapa faktor yakni Kabupaten Mimika merupakan pintu masuk dan keluar untuk diselundupkan ke wilayah pegunungan dan juga beberapa kabupaten di wilayah pesisir.

"Dir narkoba menyampaikan bahwa secara urutan peredaran gelap di Mimika itu terbesar di Timika, kedua di Jayapura," jelasnya.

Ia mengungkapkan, hasil anev dari Dir Narkoba menjadi pukulan bagi Polres Mimika dan BNNK Mimika untuk lebih meningkatkan kinerja dalam mengungkapkan kasus narkoba dan terus melakukan pencegahan berupa sosialisasi dan pemeriksaan urin.

"Ini merupakan pukulan buat kita semua, dan juga merupakan panggilan untuk sama-sama selain kita melakukan pengungkapan juga kita menolak atau memproteksi jangan sampai masuk," ungkapnya.

Kendati demikian, hal tersebut menjadi kokitmen pihak Polres Mimika dan BNNK Mimika, terbukti semester pertama tahun 2019, sebanyak 6 kasus narkoba telah diungkap.

"Tapi kami Sat Narkoba dan BNN punya komitmen untuk itu, terbukti dua sampai tiga bulan terakhir ini kita sudah melakukan mengungkapkan ada 6 kasus yang kita ungkap dan sudah kita proses hukum," ungkapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika