Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Mimika Diminta Jaga Persatuan dan Persatuan

Suasana Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Kantor Sentra Pemerintahan SP 3/ foto : Dok Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, SE. M. Si selaku inspektur upacara dalam amanatnya yang sesuai dengan tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia" mengajak seluruh pemuda dan pemudi di Kabupaten Mimika agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, ada nilai positif yang bisa dipetik dari peringatan hari sumpah pemuda untuk perjuangan pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dalam masa penjajahan, dengan suatu komitmen yang sama untuk mengikrarkan janji bahwa pemuda Indonesia memiliki tanah air, bangsa, dan menjunjung bahasa persatuan.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa yang telah dibangun berdasarkan komitmen bersama dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

"Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan keutuhan Bangsa dan Negara yang kita cintai dan banggakan ini," tuturnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika