Main Area

Main

Hari Senin, Polres Mimika Rilis Kasus Penyebar Video Papua Merdeka

Foto Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Anantha Pratama S. IK. SH. MH / Dok Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Polres Mimika pada hari Senin (27/8) mendatang akan melaksanakan Press Release terkait pelaku penyebar video tentang dukungan masyarakat bagi Kemerdekaan Papua Barat yang ditangkap beberapa waktu lalu oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Mimika di Perumahan Bumi Kamoro Indah, Kamis (23/8).

"Hari Senin kita akan melaksanakan Press Release kaitannya dengan penangkapan inisial AY bersama pak Kapolres karena berkaitan dengan NKRI," kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Anantha Pratama usai menggelar Press Release di halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika di jalan Cendrawasih, Sabtu (25/8).

Ia menjelaskan, pihak Polres membenarkan penangkapan salah seorang warga yang dilakukan oleh pihak Kepolisian. Orang tersebut merupakan orang tua dari anak yang memposting dan menyebar video tentang Papua Merdeka.

"Kami dari pihak Polres membenarkan adanya penangkapan itu, dan perlu di pahami oleh rekan-rekan media bahwa yang ditangkap pada saat itu adalah orang tua dari anak tersebut," jelasnya.

Oleh sebab itu dirinya berharap kepada pihak media agar bisa menyampaikan hal tersebut sebagai Kontrol opini bahwasanya anak yang memposting dan menyebar video tersebut hanya sebagai perantara.

"Tolong dibantu untuk kontrol opini bahwa anak ini hanya dijadikan sebagai perantara atau sebagai saksi," harapnya.

Sebelumnya diterima rilis dari Humas Polda Papua terkait penangkapan pelaku berinisial AY di rumahnya di Bumi Kamoro Indah SP4, serta pihak kepolisian menggeledah rumah tersangka. Saat ini pelaku telah dibawa ke Polres Mimika untuk dimintai keterangan terkait dengan video tersebut. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika