Main Area

Main

Hari Ini Polisi Akan Tertibkan Camp Pendulang

Iptu Yulius Harikatang/Foto : Dok


TIMIKA, TABUKANews.com - Polres Mimika dalam hal ini Polsek Kuala Kencana  berencana akan melakukan penertiban camp atau tenda-tenda milik Pendulang emas yang berada di Kali Kabur.

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (23/1) kemarin mengatakan bahwa hari ini pihak Kepolisian akan menertibkan camp-camp pendulang di Mile 38.

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Harikatang mengatakan, pihak Kepolisian selama ini selalu berkoordinasi dengan security PTFI dan Satgas Amole terkait aktivitas  para pendulang di wilayah Kali Kabur.

Kapolsek mengatakan selama ini pihaknya juga melakukan sosialisasi bagi para Pendulang, sebab menuturnya, saat ini para pendulang memang dilarang membangun camp baru disana.

"Kalau ada pembangunan camp disana maka itu akan merusak pohon-pohon yang ada disana, karena itu sangat di jaga," ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, setelah dilakukan penertiban, para pendulang nantinya akan diarahkan oleh pihak SLD PTFI untuk tidak lagi berada disana.

"Intinya kita terus memberikan imbauan kepada mereka, dan membackup  untuk menjaga keaman disana," ujarnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika