Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Hari Ini Final Cabang Olahraga Muay Thai

Jayapura, TabukaNews.com  - Cabang olahraga Muay Thai PON XX Papua yang dipertandingkan sejak 27 September 2021 telah sampai pada puncaknya.

Pertandingan terakhir digelar Minggu 3 Oktober 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Tinggi Theologia (STT) GIDI Sentani, Kabupaten Jayapura.

Partai final yang dimulai dari pukul 12:00 WIT itu akan mempertandingkan 8 partai dari nomor Waik kru putra-putri dan 16 partai di nomor tarung putra-putri.

Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan, Ismael mengatakan partai final ini akan memperebutkan 18 medali emas, 18 perak dan 36 perunggu.

"Hari ini partai final akan dilaksanakan tepat pada pukul 12:00 WIT dan tentunya kita berharap semua berjalan baik dan sesuai rencana sehingga semua bisa dirampungkan hari ini," ujar Ismael.

Ismael juga mengatakan partai final ini pihaknya telah mengevakuasi beberapa kekurangan. Terutama ketertiban kontingen dan juga pendukung yang hadir di dalam GOR demi kelancaran hingga selesai.

"Kami selalu tekankan masalah protokol kesehatan. Penonton atau pendukung akan dibatasi di beberapa wilayah yang dikhususkan bagi atlet," terangnya.

"Sejauh ini semua berjalan lancar dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama," tambahnya.

Laga final memperebutkan medali emas yang berlangsung di GOR STT GIDI tersebut akan berlangsung sengit. Salah satunya di kelas 75 kg putra yang mempertemukan atlet unggulan Papua, Jackson Karmela dan Topan Novian dari Jawa Barat.

Pada kelas 60 kg putri ada Susanti Ndapataka asal NTT yang akan bertarung menghadapi Adisti Graselia Lolaroh dari Jawa Barat.

Sementara itu, atlet tuan rumah Paula Renade Saruke akan berebut podium teratas bersama Mia Amelia dari Jawa Barat di kelas 51 kg. (Humas /Alan Youwe/Suryansyah)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika