Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Hari Ini, Empat Bidang Panitia Pesparawi Kunjungi Venue Lomba

Memaksimalkan kinerja persiapan pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua, Rabu (19/10) hari ini dipastikan ada empat bidang Panitia Pesparawi di Kabupaten Mimika akan meninjau  langsung Venue-venue yang akan dijadikan sebagai lokasi perlombaan.

Peninjauan ini dilaksanakan guna mematangkan persiapan Venue Lomba terkait dengan layout (tata letak)  ruangan dan juga akustik (bunyi/suara) dalam ruangan. Keempat bidang dalam kepanitiaan dimaksud adalah Bidang Perlengkapan, Dekorasi, Acara dan Lomba.

Ketua Umum Panitia Pesparawi XIII  se- Tanah Papua, Johanes Rettob mengatakan bahwa bidang perlengkapan, dekorasi, acara dan lomba adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan karena saling terkaitan antara satu dengan yang lain. Tata letak ruangan yang dibuat oleh bidang perlengkapan harus mencakupi bidang acara. Setelah tata letak ruangan dibuat bidang perlengkapan maka bidang dekorasi masuk untuk mendekorasikan.

Pekerjaan penataan tata letak ruangan ini memang berat karena harus siap dikerjakan dalam waktu lima hari, mengingat  beberapa hari kedepan, beberapa kontingen sudah akan tiba di Timika dan sudah mulai melakukan tes akustik ruangan.

"Besok tim sepakat untuk turun langsung ke lapangan melihat venue yang kita pakai, apakah sudah sesuai tidak dengan layout (tata letak) yang sudah dibuat" kata John usai memimpin rapat koordinasi antar bidang di Sekretariat Pesparawi XIII Jalan Yos Sudarso - Timika, Selasa (18/10) malam.

John mengatakan, karena hal ini terkait dengan Paduan Suara sehingga tata letak ruang dan akustik ruang memang harus diatur dengan baik.

Ia menyebutkan, beberapa waktu yang lalu tim konsultan ahli akustik (bunyi/suara) ruangan sudah turun. Tim saat itu juga sudah mengirimkan layout dan desain yang nantinya akan dipersiapkan oleh bidang perlengkapan dan dekorasi.

"Layoutnya dia sudah kirim dan hari ini kita bahas. Besok kita turun lapangan dan tanggal 24  Oktober, dia (konsultan) datang untuk lihat lagi. Tanggal 25 Oktober Ketua Dewan Juri sudah datang lihat lagi sesuai dengan akustik atau tidak, soundsystemnya bagaimana. Ini yang kita akan siapkan dalam lima hari ke depan. Sehingga nanti pada pembukaan tanggal 30 Oktober itu semua sudah harus bagus," kata John.

John menjelaskan dari pemaparan program, empat bidang tersebut secara keseluruhan sudah siap. Namun untuk pelaksanaannya, empat bidang ini akan turun ke lapangan untuk mempersiapkan secara baik dan matang sebelum perlombaan dimulai. (Humas Pesparawi)

 

 

 

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika