Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Harga Ojek Mahal, Pemkab Akan Aktifkan Kembali Sejumlah Trayek

Asisten I bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika Demianus Katiop/ Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Asisten I bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika Demianus Katiop mengatakan, terkait keluhan dari Mama-mama yang tergabung dalam Ikatan Mama Papua Amungme Kamoro, akan dibahas bersama pada saat rapat bersama Bupati Mimika sehingga ada solusi.

"Kebijakan Pemda untuk ke transportasi sebenarnya program transportasi itu sudah ada dari dulu sesuai dengan wilayah  tempat masing-masing," kata Demianus Katiop ketika ditemui usai menerima aspirasi pendemo, Kamis (20/6).

Kata dia bisa saja Pemkab Mimika mengaktifkan kembali trayek yang selama ini sudah tidak beroperasi seperti trayek Kwamki Narama, Trayek SP 5, SP 7 dan beberapa lokasi lainnya, atau menyediakan fasilitas transportasi khusus bagi mama-mama AK untuk mengantar jemput.

"Tetapi tiga tahun terakhir ini tidak ada lagi dan saat ini sudah ada laporan dan kami akan meneruskan laporannya Kepada Bupati, sehingga hari selasa kami rapat supaya ada kebijakan dari pemerintah daerah supaya trayek-trayek bisa diaktifkan kembali," jelasnya.

Sementara itu ditanya terkait maraknya jasa ojek di Timika. Kata dia, trayek-trayek tersebut nantinya akan diaktifkan kembali, setelah mengeluarkan suatu regulasi bagi angkutan, sehingga semua mencari sesuai dengan aturan yang dikeluarkan.

"Kami aku usulkan untuk aktifkan kembali trayek itu," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika