Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Hadapi Pesparawi dan PON XX, SAR Timika Laksanakan Tiga Latihan Potensi SAR

Timika, TabukaNews.com. Menghadapi dua iven terbesar di Kabupaten Mimika, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika atau SAR Timika akan melaksanakan tiga latihan potensi SAR.

"Jadi untuk latihan tahap pertama mulai tanggal 9 Maret selama enam hari dengan materi rancangan pertolongan dimedan ketinggian. Ini semua unsur kita libatkan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury kepada awak media seusai memimpin upacara dihalaman Kantor SAR Timika, Jumat (28/2).

Kemudian untuk latihan tahap kedua dan latihan tahap ketiga dengan masing-masing materi pelatihan pertolongan diperairan dan latihan pertolongan pertama.

"Jadi kegiatan-kegiatan itu ada lima kegiatan di tiga tempat, yakni di Timika akan ada dua kegiatan. Di Kaimana ada satu kegiatan dan di Asmat satu kegiatan. Dan target pesertanya kurang lebih 150 orang,"ungkapnya.

Ditambahkan Monce, bahwa selama tahun 2019, operasi SAR yang dilakukan sebanyak 40 kasus. Dimana dari 40 kasus, dua diantaranya termasuk kasus besar, yakni jatuhnya pesawat Twin Otter di Ilaga dan 32 penumpang yang ditemukan diperairan Dobo ketika hilang kontak.

" Jadi 90 persen kasus itu terjadi diperairan, dan hanya ada satu kasus yaitu jatuhnya pesawat,"ungkapnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika