Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Hadapi Perseka Kaimana di Babak Regional, Persemi Optimis Lolos 32 Nasional

Manager Persemi Mimika Robby Kamaniel Omaleng/Foto : Dok Tabukanews.com

Timika,Tabukanews.com – Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) Mimika optimis lolos ke babak 32 Liga 3 Nasional saat menghadapi Perseka Kaimana  dari Papua Barat dalam babak Regional Papua-Papua Barat yang akan bertanding pada 21 November 2019 yang dijadwalkan akan digelar di Biak.

"32 tim ini bertading lagi ke 16  besar, bertanding lagi ke 8 besar, di delapan besar ini akan bertanding habis habisan untuk merubutkan enam tiket promosi  ke Liga 2," kata Manager Persemi Mimika Roby Kamaniel Omaleng kepaa wartawan dalam keterangan persnya di Jalan Cendrawasih SP 2, Jumat (15/11).

Roby mengatakan saat ini pihaknya sedang memperisapkan timnya untuk mengahadapi perwakilan Provinsi Papua  Barat pada kompetisi regional yang akan digelar di pada tanggal 21 November 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Biak.

"Di Biak nanti Persemi sebagai tuan rumah, Kami berharap sekali kita menang dengan kita sebagai tuan rumah, nanti berhadapan di Kaimana sebagai tuan rumah juga kita berharap menang., Sehingga kita bisa lolos  mewakili Regional Papua dan Papua Barat," Katanya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah  Daerah (Pemkab) Kabupaten Mimika yang telah mendukung secara penuh Persemi Kabupaten Mimika selama perhelatan kompetisi berlangsung.

"Kami berharap sekali dukungan dan doa dari masyarakat  Mimika, karena  Persemi bukanlah milik satu orang  tetapi atas nama Kabupaten  sehingga itu harus  didukung sepenuhnya serta doa. Saya sangat apresiasi kepada pemerintah daerah untuk  siap mendukung ini dari awal sampai saat ini dan motivasi yang tinggi,"serunya..

"Ikuti  Kompetisi untuk liga 3 untuk zona Papua  suda berjalan. Pertandingan  sudah 4 kali dan sisa  dua kali,  tetapi dengan situasi  Kamtibmas di Papua maka tidak dijalankan. Opsi yang muncul dari PSSI  adalah apakah  nilai tertinggi dari pertandingan yang sudah ada itu keterwakilan Papua untuk main di Regional ataukah sisa dua pertandingan yang ada kita habiskan," kata Roby.

Dalam pertemuan bersama 15 tim di zona Papau   menyatakan sikap bawa tidak ada perwakilan dari Provinsi Papua  dan hal tersebut disampaikan melalui surat kepada PSSI pusat. Namu jawab dari PSSI pusat yang menyatakan bahwa jika  tidak ada perwakilan dari Provinsi Papua maka kuota untuk Provinsi Papua akan dialhikan ke provinsi lain.

"Sehingga mau dan tidak harus ada keterwakilan Papua.  Maka dari PSSI  mempertimbangkan dari nilai yang sudah berjalan. Poin tertinggi yang mana itu yang ditentukan untuk  layak masuk ke  Regional. Jadi Persemi  dari zona Papua  lolos ke Regional," Kata Roby. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika