Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Gubernur Papua Jamin Keamanan PON XX

 

Timika, TabukaNews.com - Kekhawatiran banyak orang mengenai kondisi keamanan di wilayah Papua yang selama perhelatan PON XX berjalan dipastikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Saat menggelar kunjungan kerja ke Timika selaku salah satu klaster PON XX, Senin (20/9), Lukas Enembe menegaskan, bahwa Papua aman dan kontingen yang datang tidak perlu merasa takut.

Hal ini terjadi akibat adanya serangan KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang yang secara membabi buta menyerang warga sipil, tenaga kesehatan serta aparat keamanan.

“PON XX tetap berjalan. Soal keamanan jangan takut. Warga sudah tahu kalau PON itu harga diri orang Papua. Orang-orang tidak perlu takut datang ke Papua,” tuturnya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada Sub PB PON Klaster Mimika yang telah bekerja keras mempersiapkan sega sesuatu untuk menyelenggarakan PON XX. Menurutnya, Klaster Mimika sudah sangat siap. Hal ini ia sampaikan usai mengunjungi venue Futsal, Biliard, Basket, Atletik dan Panjat Tebing.

“Secara keseluruhan Timika sudah sangat siap. Terima kasih atas kerja kerasnya sehingga PON XX bisa digelar di Timika Papua,” ungkapnya.

Tak lupa ia memberikan motivasi kepada para atlet Papua yang akan mengikuti lomba dibeberapa cabang olahraga. Ia pun menjanjikan akan memberikan bonus kepada atlet yang bisa meraih medali emas.

Kendati demikian ia menegaskan kepada semua panitia untuk menyelesaikan kendala-kendala yang masih ada, mengingat beberapa cabor akan digelar beberapa hari kedepan. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika