Main Area

Main

GPI Papua Mimika Gelar Raker Klasis ke X

Gereja Protestan Indonesia (GPI) Papua Mimika, menggelar rapat kerja (raker) Klasis ke X, yang berlangsung di Gedung Gereja Jemaat GPI Papua Betlehem, perumahan BTN Kamoro SP4, Kabupaten Mimika/Foto : Tim Tabukanews.com

Timika,TabukaNews.com - Gereja Protestan Indonesia (GPI) Papua Mimika, menggelar rapat kerja (raker) Klasis ke X, yang berlangsung di Gedung Gereja Jemaat GPI Papua Betlehem, perumahan BTN Kamoro SP4, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (17/10).

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan di bidang agama di Kabupaten Mimika senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan spiritual dan moral yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah maupun nasional.

"Raker klasis ini merupakan momentum yang sangat baik bagi semua anggota badan pengurus wilayah, badan pengurus daerah dan jemaat GPI Papua Mimika untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan dan menetapkan program-program kerja dimasa mendatang," ungkap Wabup.

Melalui raker klasis ini, Wabup mengajak seluruh jemnaat untuk mengumuli amanat dan panggilan gereja melalui persekutuan, kesaksian dan pelayanan sebagai wujud kehadiran kerajaan Allah di muka bumi ini.

Menyikapi berbagai kondisi keamanan yang saat ini terjadi dengan adanya berbagai isu pemecah belah bangsa yang bersifat intoleransi, rasisme dan isu hoaks, Wabup juga mengajak jemaat GPI untuk tidak mudah terprovokasi terhadap kabar yang tidak benar, yang akan berdampak terpecahnya persatuan dan kesatuan bangsa pada Indonesia.

"Saya mengajak kita semua untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kabupaten Mimika, dengan selalu hidup rukun sehingga situasi yang aman dan damai dapat terwujud," Ujar Wabup.

Menurutnya, dengan adanya keberagaman suku, budaya, latar belakang sosial dan agama harus dapat dimanfaatkan sebagai sebuah pondasi dalam membangun daerah guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di kabupaten mimika. 

"Ini merupakan tanggung jawab kita menjadi penyejuk bersama dan kasih sebagaimana tertulis dalam alkitab "kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri"," ujar Wabup.

Disisi lain Wabup juga mengharapkan raker ini dapat terlaksana dengan baik, mengedepankan prinsip-prinsip kebersamaan, persekutuan dan persaudaraan sebagal saling melengkapi dalam tubuh dasar terwujudnya kristus.

"Sehingga nantinya menghasilkan program kerja meningkatkan motivasi seluruh yang lebih baik guna jemaat gereja dalam pelayanan untuk hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan,"harap Wabup.

Sementara itu Ketua Panitia Oktovianus Rahanjaan dalam laporanya mengatakan bahwa acara pembukaan rapat kerja klasis GPI Papua Mimika ke-10 ini merupakan tanggungjawab dan panggilan bagi kita semua sebagai warga jemaat yang memiliki tugas dan fungsi mewartakan kebenaran demi kemulian nama Tuhan. 

“Untuk mempersiapkan serta suksesnya penyelenggaraan rapat kerja Klasis GPI Papua Mimika ke-10 ini, dibentuk berdasarkan keputusan rapat kerja klasis GPI Papua Mimika ke-9 tahun 2018, keputusan sidang presbiter jemaat GPI Papua Betlehem ke-10 tahun 2019 dan surat keputusan badan pekerja Klasis GPI Papua Mimika.” Jelasnya.

Sedangkan tujuan pelaksanaan rapat kerja Klasis GPI Papua Mimika adalah untuk mengevaluasi program kerja dan realisasi anggaran pendapatan dan belanja badan pekerja Klasis GPI Papua Mimika tahun 2018.

Juga, menyusun progran pelayanan dan anggaran badan pekerja Klasis GPI Papua Mimika tahun 2020 serta merumuskan kebijakan-kebijakan umum pelayanan dalam lingkup klasis GPI Papua Mimika yang dilaksanakan selama dua hari. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika