Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

GOW Kabupaten Mimika Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Kesehatan Ibu Hamil di Kampung Mawokauw Jaya

Timika,TabukaNews.com - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika terus melakukan program dalam membantu mensukseskan program pemerintah daerah. Salah satu program yang menjadi skala prioritas GOW Mimika adalah mencegah stunting dan kesehatan ibu hamil.

Setelah menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan stunting dan kesehatan ibu hamil di Kampung Pomako Cenderawasih beberapa waktu lalu, kini GOW Mimika kembali menggelar kegiatan serupa di Kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania, Jumat (16/7).

Aksi berbagi kasih tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi yang dibawakan oleh Ketua Bidang Sosial Budaya GOW Kabupaten Mimika Alice  Wanma.

Ketua GOW Kabupaten Mimika Pere Omaleng diwakili Wakil Ketua Ny. Leentje Paiman saat menyampaikan sambutan mengatakan, bahwa GOW Kabupaten Mimika terus berkomitmen dalam membantu Pemda Mimika dalam mencegah angka stunting yang terbilang cukup tinggi, secara khusus di Kampung Mawokauw Jaya

"Ini adalah kampung kedua sena Kampung Mawokauw Jaya merupakan salah satu penyumbang angka stunting di Mimika," ujarnya.

Kepada  peserta yang merupakan ibu hamil dan menyusui, dirinya memberikan motivasi untuk tetap menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

"Ibu-ibu harus bisa menjaga kesehatan selama masa hamil hingga melahirkan, sehingga ketika melahirkan, bisa melahirkan bayi yang sehat dan kuat," paparnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Wania Richard Wakum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada GOW Kabupaten Mimika yang telah menggelar sosialisasi pencegahan stunting dan kesehatan ibu hamil di Kampung Mawokauw Jaya.

"Ini adalah langkah dan aksi yang luar biasa yang telah dilakukan GOW Kabupaten Mimika. Bukan hanya menggelar sosialisasi, tapi langsung menyerahkan bantuan untuk membuktikan sosialisasi yang dilakukan. Kami apresiasi itu karena Kampung Mawokauw Jaya ini angka stunting lumayan tinggi," katanya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan paket bantuan yang terdiri dari paket makanan bergizi yang dibagikan kepada anak balita terdiri dari bubur kacang hijau, susu, telur serta vitamin. Sementara paket ibu hamil dan menyusui terdiri dari kelambu, “kain bedong”, vitamin serta pakaian persiapan bersalin.

Sementara itu, Maria Regina Rahayaan salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada GOW Kabupaten Mimika yang telah menyerahkan bantuan serta bingkisan kepada anak balita, ibu hamil serta ibu menyusui.

“Kami bersyukur bisa mendapatkan bantuan ini, semoga GOW Kabupaten Mimika selalu sukses dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.  (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika