Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

GOW Kabupaten Mimika Berbagi Kasih di Masa Pandemi Covid-19

Timika,TabukaNews.com - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika menggelar kegiatan berbagi kasih ditengah masa pandemi Covid-19. Aksi berbagi kasih dilaksanakan di tiga tempat berbeda, yakni Sekolah Kristen Arastamar SP1, Panti Asuhan Santa Susana SP1, dan yayasan Rumah Sakit di kawasan Irigasi, Selasa (27/7).

Ketua GOW Kabupaten Mimika, Ny. Pere Omaleng dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya merasa terdorong untuk melakukan aksi berbagi kasih tersebut, mengingat masa sekarang ini, semua warga merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Semoga apa yang kami berikan hari ini bisa berguna bagi anak-anak yang ada, dan tolong doakan kami supaya kami juga selalu dalam keadaan sehat, sehingga terus bisa memberikan dampak yang baik kepada warga Mimika,” tuturnya.

Rasa haru juga disampaikan oleh Ny. Pere Omaleng saat berada di Panti Asuhan Santa Susana, dimana terdapat banyak anak-anak yang dititipkan oleh orangtuanya untuk diasuh. Dengan berurai air mata, ia memberikan support dan dukungan kepada pengurus Yayasan Santa Susana yang dengan rela hati mengasuh anak-anak yang dititipkan kepada mereka.

“Saya tahu bagaimana susahnya dalam merawat dan membesarkan anak. Semoga semua pengasuh disini selalu sabar dalam mendidikan anak-anak yang ada. Kami mungkin akan programkan untuk suatu saat bisa kembali lagi ke sini,” paparnya. 

Mewakili penerima bantuan, Magdalena Ema Nunang selaku pendiri Yayasan Peduli Kasih Mimika yang menaungi Panti Asuhan Santa Susana mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua GOW Kabupaten Mimika beserta rombongan yang ada, karena telah datang mengunjungi dan melihat langsung kondisi anak-anak yang mereka rawat.

“Tuhan berkati Ketua GOW Mimika beserta rombongan. Kami ini mengasuh dan mendidik anak-anak dalam diam, kami tidak mau meminta-minta. Kami yakin dan percaya, apabila kami melayani dengan sungguh-sungguh, Tuhan akan menyediakan semua apa yang kami perlukan,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh GOW Mimika terdiri dari bahan sembako, peralatan mandi untuk anak-anak, susu, pampers dan telur, yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dalam masa pandemi Covid-19.

Perlu diketahui, GOW Kabupaten Mimika telah melakukan beberapa aksi nyata dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika yakni sosialisasi sekaligus menyerahkan bantuan kepada anak-anak dalam mencegah stunting, serta peralatan bersalin dan bantuan kepada ibu hamil dan ibu menyusui di Kampung Pomako Distrik Mimika Timur dan Kampung Mawokauw Jaya Distrik Wania beberapa waktu lalu. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika