Main Area

Main

Gerak Jalan 17an Mimika Minim Peserta

Wakil Bupati Mimika saat melapas peserta gerak jalan di depan Gedung Graha Eme Neme Yaware (ENY) / Istimewa

 

Timika, Tabukanews.com - Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, SE, M. Si melepas peserta gerak jalan dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke-74, pada tanggal 17 Agustus 2019 di halaman Graha Eme Neme Yauware, Jumat (9/8). Yang mana saat melepas peserta gerak jalan Wabup berpesan agar menjaga semangat sebagaimana para pejuang kemerdekaan dulu.

Namun, terdapat pemandangan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang jumlah peserta terbilang menurun, terbukti hanya 11 OPD dilingkungan Pemkab Mimika yang mengikuti gerak jalan.

"Kita ini tinggal merayakan, tapi coba lihat bagaimana semangat para pejuang kita merebut kemerdekaan," kata Bassang di halaman Eme Neme Yaware (ENY).

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-74 Mimika, Cherly Lumenta mengakui hal tersebut, yang mana banyak OPD dan para peserta lainnya tengah mempersiapkan diri pada kegiatan karnaval ketimbang gerak jalan.

"Memang dinas sedikit saja yang ikut, kami sudah imbau dan mereka terlibat semua di panitia," katanya.

Dari catatan panitia, total peserta gerak jalan hanya 51. Pelajar sekolah dasar sebanyak 11 peserta,15 dari pelajar SMP, 11 dari pelajar SMA-SMK ditambah 14 peserta umum yang 11 di antaranya adalah OPD Pemkab Mimika.

Kendati peserta gerak jalan sedikit yang terlibat, namun dirinya optimis kalau kegiatan karnaval nantinya jumlah pesertanya akan jauh lebih banyak yang mana berdasarkan laporan seksi karnaval, saat ini sudah 100 lebih peserta terdaftar. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika