Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

George Deda Lantik Ketua Garda Indonesia Wilayah Meepago

Ketua Garda Indonesia Propinsi Papua, George Deda,SE saat menyerahkan SK Ketua Garda Indonesia Wilayah Meepago Isaias Douw di Gedung Serba Guna , Nabire, Propinsi Papua, Sabtu, (13/4)/ Foto : Istimewa

NABIRE, Tabukanews.com - Ketua Garda Indonesia Propinsi Papua, George Deda,SE melantik Isaias Douw sebagai Ketua Garda Indonesia Wilayah Papua dalam sebuah acara resmi di Gedung Serba Guna Kota Nabire, Kabupaten Nabire.

Isaias Douw yang juga merupakan Bupati Kabupaten Nabire dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Umum Garda Indonesia Wilayah Meepago pada, Sabtu (13/4) oleh Ketua Garda Indonesia Wilayah Papua, George Deda,SE.

Pengukuhan dan pelantikan Isaias Douw dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kota Nabire Kabupaten Nabire yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan Surat keputusan pengukuhan Ketua Garda Indonesia Wilayah Papua.

Ketua Garda Indonesia Papua, George Deda,SE secara resmi melantik dan mengukuhkan Isaias Douw sebagai Ketua Garda Indonesia  Papua wilayah Meepago dalam sebuah acara yang dihadiri pengurus dan Forkompimda kabupaten Nabire dan undangan lainnya.

Ketua Garda Indonesia Propinsi Papua George Deda,SE dalam sambutannya sebelum pelantikan mengatakan, Garda Indonesia di bentuk oleh Jendral Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan dan Ibu Iriana Joko Widodo pada tahun 2008 lalu.

“Garda Indonesia dibentuk dengan utama dari organisasi ini adalah sosial kemasyarakatan termasuk didalamnya turut berperan mensukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden,”tegas Deda.

Ia mengakui, hal lain yang paling penting bahwa Garda Indonesia ini juga memiliki tujuan yang sangat mulia karena juga akan mendorong untuk melakukan pemekaan Propinsi Papua Tengah.

“Aspirasi seluruh masyarakat Papua adalah pemekaran Propinsi Papua Tengah dan rencana ini akan kami kawal hingga terealisasi,”pungkasnya.

Sementara Ketua Garda Indonesia Wilayah Meepago, Isaias Douw dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Ketua Garda Indonesia Meepago.

“Memang tugas ini sangat berat namun percaya dengan izin Tuhan dan dukungan dari semua masyarakat Papua di wilayah Meepago saya akan berusaha semaksimalkan mungkin untuk mewujudkan apa yang menjadi cita cita kita semua. Amanah ini akan saya jalankan dan mohon dukungan dari semua masyarakat Papua khususnya di wilayah Meepago,”cetusnya.

Garda Indonesia Meepago meliputi beberaa kabupaten diantaranya, Kabupaten Nabire, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Paniai, Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Mimika. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika