Main Area

Main

Gembok Buatan Amerika Gagalkan Aksi Kawanan Maling

Gembok Buatan Amerika Gagalkan Aksi Kawanan Maling di Toko Java Cell di Jalan Budi Utomo/Foto: Tim Tabukanews. com

Timika,TabukaNews.Com- Kawanan maling yang berjumlah tiga orang gagal masuk ke dalam Toko Java Cell yang beralamat di Jalan Budi Utomo. Hal ini dikarenakan gembok yang dipakai atau digunakan menutup pintu depan adalah gembok buatan Amerika yang belum diperjual belikan di Timika.

Aksi kawanan maling ini berhasil terekam closed circuit television (CCTV),pada Kamis (26/9) dini hari. Dalam rekaman CCTV tersebut,terlihat kawanan tiga orang maling itu saling bergantian untuk mencungkil gembok dan berusaha untuk mematahkan dengan menggunakan linggis,namun dengan sekuat tenaga dan berbagai cara gembok tersebut tidak patah maupun rusak.

Menager Java Cell, Dito,menyampaikan,bahwa ketika kawanan maling melakukan aksi tersebut,dirinya membiarkan sambil memonitor lewat CCTV dari dalam Toko.

"Saya biarkan saja dulu sekitar 15 menit,setelah mereka capek baru saya tegur dari dalam,kemudian mereka lari.Gembok saya tidak akan bisa dicongkel, bahkan sampai satu jam,"ungkapnya.

Disampaikanya,bahwa gembok yang dipakai  bukanlah gembok biasa,tapi gembok buatan Amerika yang belum diperjualbelikan di Timika. 

"Tidak dilaporkan ke polisi,"ungkapnya.

Kata Dito,bahwa dua hari sebelumnya peristiwa yang sama juga terjadi di cabang Java Cell yang beralamat di Jalan Cenderawasih.  

"Malingnya dua orang dan nasibnya sama, gagal total.Di sana mereka juga pakai linggis tapi tidak bisa. Mereka pulang ambil palu besar, tetap tidak bisa. Malah yang rusak pintunya. Waktu tindak kejahatannya pun tak beda jauh sekitar pukul 03.00 WIT, di Jalan Budi Utomo pukul 02.30 WIT,"katanya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika