Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Gelorakan Merah Putih Dari Nawaripi Untuk Indonesia

Timika,TabukaNews.com -  Memperingati HUT RI ke-76, Pemerintah Kampung Nawaripi Kamis (5/8/2021) menancapkan sebanyak 300 bendera merah putih di sepanjang Jalan Yohanes Aikawe yang merupakan jalan utama menuju ke Kampung Nawaripi, dan 18 RT.

Penancapan 300 bendera tersebut melibatkan, aparatur kampung, mahasiswa, perwakilan Polres Mimika yang melaksanakan tugas pengamanan di pos Peka Nawaripi dan jurnalis, sekaligus dilakukan pembagian masker, cairan pembersih tangan (handsanitaiser), dan penyemprotan disinfektan.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun, mengatakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dikampung Nawaripi mulai dari kerja bakti, dan penancapan 300 bendera merah putih, umbul-umbul, pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan pembagian hand sanitizer, dalam rangka memperingati hari lahirnya Indonesia yang Ke-76.

 “Menjelang 17 Agustus, hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, kami kampung nawaripi, menyelenggarakan penancapan bendera merah putih sebanyak 300 lembar di Jalan Yohanis Aikawe dan 18 RT,” Jelas Norman

Selain itu, Norman juga mengajak seluruh warga Nawaripi agar memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing. Hal tersebut dilakukan untuk mengormati dan mengenang sejarah perjuangan Indonesia dari belenggu penjajahan.

“Kepada warga nawaripi yang di depan rumahnya belum terpasang bendera, diharapkan supaya memasang bendera,” ujar Norman.

Kepala Kampung juga berharap, menjelang Hari Kemerdekaan, antusias seluruh warga kampung Nawaripi dalam menyambut dan menyemarakan hari Kemerdekaan Nagara Republik Indonesia melalui berbagai kegiatan yang diperlombakan oleh pemerintah.

Mulai dari pembuatan gapura, lomba tik-tok dan beberapa kegiatan lainnya, sampai pada saat pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi.

“saya berharap menjelang hari kemerdekaan, kampung nawaripi bisa tetap aman dan damai,” harap Norman.

Terlepas dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Kata Norman, ada beberapa kegiatan yang belum selesai dilaksanakan hari ini, seperti pembagian masker, hand sanitizer dan penyemprotan Disinfektan, sehingga akan dilanjutkan pada esok hari.

“Jika belum selesai pada hari ini, maka akan dibagikan lagi besok,” tuturnya.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika