Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Gelar Reses, Jhon Thie Serap Aspirasi Konstituen

 

Timika, TabukaNews.com - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mimika Johannes Felix Helyanan menggelar kegiatan Reses Tahap 2 tahun 2021, di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, berlangsung di halaman Gereja Marthen Luther Jalan Yos Sudarso pada Senin (22/11/2021).

Legislator senior asal Partai PDI-Perjuangan ini menerima sejumlah aspirasi dari warga konstituennya di Dapil I.

Aspirasi warga yang muncul diantaranya, warga mendamba tenaga kerja asal masyarakat akar rumput bisa dilibatkan dalam pembangunan proyek fisik pemerintah daerah, sehingga bisa menyerap tenaga kerja. Apalagi di daerah ini terdapat karyawan Moker (mogok kerja) yang potensial terlibat dalam pembangunan.

Selain itu warga juga mengadukan nasib anak-anak mereka yang sudah berpendidikan tinggi namun tidak lolos diakomodir jadi ASN ataupun honorer di lingkup Pemkab Mimika.

Masalah penanganan sampah juga dikeluhkan warga. Warga meminta pemerintah memfasilitasi armada pengangkut sampah, sehingga bisa membereskan sampah yang berserakan dan ditata dengan lebih teratur.

Masalah lain yang timbul terkait minuman keras beralkohol Miras juga diadukan warga agar menjadi perhatian pemerintah daerah untuk dicarikan solusi sehingga warga bisa hidup dengan nyaman, aman dan tenteram.

Menanggapi aspirasi dan permasalahan yang muncul, Jhon Thie mengaku pihaknya berkomitmen untuk perhatikan hal tersebut dengan akan dimasukan ke dalam Pokok Pikiran (Pokir) Dewan serta juga dibahas di dalam pertemuan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Mimika.

Dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa Jhon Thie itu mengungkapkan, pada reses Tahap I sebelumnya telah dilakukan di Kelurahan Koperapoka, di mana banyak aspirasi muncul lantaran banyak persoalan terkait daerah yang menjadi kumuh gara-gara saluran drainase yang belum maksimal.

Atas keluhan masyarakat ini, sebagai tugas Wakil Rakyat, ia sudah menyuarakan hal ini kepada pemerintah. Namun, karena keterbatasan anggaran dan pelaksanaan lantaran PON serta Pesparawi, maka pemerintah belum bisa menjawab usulan masyarakat ini.

Dalam kesempatan Reses tahap 2 tahun 2021 ini, Jhon Tie memberikan bantuan sembako kepada warga dan juga menyerahkan dana bantuan untuk jemaat gereja Marthen Luther. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika