Main Area

Main

Gelar Razia, Polisi Temukan Sejumlah Atribut Bintang Kejora

Sebuah pintu rumah warga yang dilepas karena terdapat simbol KNPB/Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Jajaran Polres Mimika kembali melakukan penggerbekan sebuah rumah di kampung Pisang Gorong-gorong Kelurahan Kebun Sirih, Selasa (3/9) dan berhasil menyita sejumlah atribut Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan menemukan lambang bintang kejora serta alat perang tradisional.

Kapolres Mimika AKBP Marlianto, S. IK. MH mengatakan, penggrebekan yang dilakukan disebuah rumah setelah adanya informasi terkait adanya aktifitas KNPB.

"Hal lain kita lakukan ada informasi saat kita melakukan cipta kondisi tentang adanya aktifitas KNPB," kata Kapolres saat ditemui di Hotel dan Resto Cendrawasih 66.

Ia menegaskan, KNPB merupakan sebuah organisasi yang tujuannya ingin memisahkan diri dari NKRI, sehingga pihaknya melakukan tindakan tegas walaupun tidak ada warga yang diamankan.

Penertiban atribut-atribut berupa pakaian loreng, gambar bintang kejora yang digambar di sebuah pintu dan di dinding rumah, kemudian, sejumlah alat perang tradisional berupa busur, panah, senjata cis, parang.

"Tidak boleh ada aktivitas KNPB di Mimika, tidak boleh ada organisasi yang berusaha memisahkan diri dari NKRI. Oleh karenanya kita datangi dan kita lakukan penertiban," tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang hingga menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

"Kita imbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh dan terprovokasi," imbuhnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika